BYD M6: Uji Ketangguhan MPV Listrik Pertama di Indonesia

Asa Ardiana

BYD M6: Uji Ketangguhan MPV Listrik Pertama di Indonesia

Topreneur – BYD M6, MPV listrik pertama di Indonesia, sukses mencuri perhatian di ajang GIIAS 2024. Mobil ini bahkan dinobatkan sebagai "Most Driven Car" di pameran otomotif tersebut. Tak heran, antusiasme masyarakat Indonesia terhadap mobil keluarga ramah lingkungan begitu tinggi, terbukti dengan tingginya angka pemesanan BYD M6 selama GIIAS.

"Kami meluncurkan BYD M6 pada 17 Juli 2024, dan dalam 12 hari penyelenggaraan GIIAS, kami berhasil mencatatkan 2.902 unit pemesanan. M6 sendiri mendominasi lebih dari 50 persen pemesanan," ungkap Head of PR and Government Relations PT BYD Motor Indonesia, Luther Panjaitan, di sela acara test drive BYD M6, Selasa (6/8/2024).

BYD M6: Uji Ketangguhan MPV Listrik Pertama di Indonesia

Keberhasilan BYD M6 menarik minat konsumen tak lepas dari berbagai fitur menarik dan pilihan warna eksterior yang beragam. Mobil ini hadir dalam tiga varian, yaitu M6 Standard, M6 Superior, dan M6 Superior Captain, masing-masing menawarkan keunggulan tersendiri. M6 Standard dibekali konfigurasi tujuh seater dengan kursi yang dapat diatur secara elektrik dan manual. M6 Superior dilengkapi panoramic sunroof dan ventilasi kursi depan, sementara M6 Superior Captain menawarkan konfigurasi enam seater dengan captain seat di bagian tengah.

BYD M6 juga tersedia dalam empat pilihan warna: Crystal White, Quartz Blue, Cosmos Black, dan Harbour Grey. Untuk urusan baterai, BYD M6 dibekali dua pilihan Blade Battery, yakni 55,6 kWh dengan jangkauan 420 km, dan 71,8 kWh dengan jangkauan 531 km.

Uji Ketangguhan di Jalan Tol

Topreneur berkesempatan menjajal performa BYD M6 varian 7-seater Superior dalam perjalanan Jakarta-Bandung pulang-pergi, menempuh jarak 339 kilometer. Perjalanan dimulai dari kantor BYD di kawasan Sudirman, langsung menyusuri jalanan perkotaan yang padat pada pagi hari. Sebagai mobil listrik, BYD M6 bebas dari aturan ganjil-genap.

Setelah melewati jalanan perkotaan, mobil melaju nyaman di tol dalam kota dan naik ke tol Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) Jakarta-Cikampek yang terkenal bergelombang. Dengan tiga orang penumpang dan sejumlah barang bawaan, BYD M6 mampu melaju kencang, bahkan di atas kecepatan 100 km per jam. Hal ini sesuai dengan klaim pabrikan yang menyebut M6 mampu mencapai kecepatan maksimal 180 km/jam.

Stabil dan Nyaman

BYD M6 menunjukkan stabilitas yang baik di jalan tol, bahkan saat melewati jalan bergelombang. Suspensi yang empuk dan sistem pengendalian yang responsif membuat perjalanan terasa nyaman. Kabin yang luas dan fitur hiburan yang lengkap semakin menambah kenyamanan berkendara.

Kesimpulan

BYD M6 membuktikan diri sebagai MPV listrik yang tangguh dan nyaman. Performa yang mumpuni, fitur yang lengkap, dan desain yang modern menjadikan BYD M6 sebagai pilihan yang menarik bagi keluarga Indonesia yang menginginkan mobil ramah lingkungan dengan performa dan kenyamanan yang tak kalah dengan mobil konvensional.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar

Topreneur