Ronaldo Kwateh Kantongi Gaji Fantastis di Muangthong United!

Mas Addy

Ronaldo Kwateh Kantongi Gaji Fantastis di Muangthong United!

Jakarta, Topreneur – Perpindahan Ronaldo Kwateh ke klub Thailand Muangthong United untuk musim 2024-2025 menarik perhatian para penggemar sepak bola tanah air. Bintang muda berdarah Liberia-Indonesia ini bakal berlaga di Liga 1 Thailand bersama eks pemain Liverpool, Aly Cissokho.

Namun, yang tak kalah menarik adalah besaran gaji yang diterima Ronaldo di klub barunya. Informasi yang beredar menyebutkan, Ronaldo Kwateh digaji sebesar Rp2,61 miliar per musim. Nominal tersebut tergolong fantastis untuk seorang pemain muda yang baru memulai karier profesionalnya di luar negeri.

Ronaldo Kwateh Kantongi Gaji Fantastis di Muangthong United!

Ronaldo Kwateh lahir di Yogyakarta pada 19 Oktober 2004. Keturunan pesepakbola Roberto Kwateh, bakat Ronaldo terlihat sejak usia dini. Ia menimba ilmu sepak bola di berbagai SSB seperti Selabora, Real Madrid Jogja, Mas, Persiba Bantul, dan Pendowoharjo Bantul. Perjalanan kariernya berlanjut di Persib Bandung U16, sebelum akhirnya bergabung dengan Madura United.

Setelah dua tahun berkarier di Indonesia, Ronaldo Kwateh mencoba peruntungan di Liga Turki bersama Bodrum FK. Sayangnya, cedera ACL yang dialaminya menghalangi debutnya dan membuatnya absen cukup lama.

Kini, Ronaldo Kwateh kembali bangkit dan siap menunjukkan kemampuannya di kancah sepak bola Asia. Dengan gaji fantastis yang diterimanya, Ronaldo diharapkan dapat fokus dan berkembang bersama Muangthong United.

Also Read

Tags

Topreneur