Ganjar Pranowo Dukung Ahok Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024

Mas Addy

Ganjar Pranowo Dukung Ahok Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024

Topreneur.com, Bogor – Ketua DPP Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, secara tegas menyatakan dukungannya terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Jika saat ini saya diminta untuk mendukung, maka jawabannya adalah Ahok," tegas Ganjar saat ditemui di Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/7/2023), seperti dilansir dari ANTARA.

Ganjar Pranowo Dukung Ahok Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024

Ganjar menilai Ahok masih memiliki peluang besar untuk diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, proses asesmen yang tengah dilakukan oleh partainya untuk menentukan calon kepala daerah yang akan diusung, masih terbuka untuk menyertakan Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

"Peluangnya masih terbuka, makanya sekarang proses asesmennya sedang didorong. Jika Anda bertanya kepada saya, ya, (dukung) Ahok," ujarnya.

Ganjar menjelaskan bahwa dalam mengusung calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024, dirinya memprioritaskan dukungan terhadap kader PDIP.

"Ketika kita gagal mengusung kader sendiri, maka pada saat itu tentu kaderisasi kita gagal," tambah Ganjar.

Namun, Ganjar menyadari bahwa perolehan suara PDIP di Pileg DPRD DKI Jakarta 2024 tidak cukup untuk mengusung calon kepala daerah sendiri. Oleh karena itu, PDIP harus mencari partai politik lain untuk bekerja sama mengusung kandidat.

Ketika ditanya apakah dirinya yakin Ahok akan mendapatkan rekomendasi dari partai lain, Ganjar menjawab bahwa hal tersebut merupakan proses yang bisa dinegosiasikan.

"Maka keyakinan itu harus berproses melalui negosiasi, komunikasi antarpartai, siapa tahu nanti dalam perjalanan ini muncul yang lain. Hari ini nama-nama yang mencuat kan baru itu," jelasnya.

Dukungan Ganjar Pranowo terhadap Ahok untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, tentu saja akan menjadi sorotan publik. Ahok sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait hal ini.

Also Read

Tags

Topreneur