"Bandit" di Demokrat Diduga Main Rekomendasi Pilkada Sulsel, ARA Berang

Mas Addy

"Bandit" di Demokrat Diduga Main Rekomendasi Pilkada Sulsel, ARA Berang

Makassar, Topreneur – Ketua DPC Demokrat Makassar sekaligus Bakal Calon Wali Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA), menuding adanya oknum "bandit" di DPP dan DPD Demokrat yang diduga bermain dalam proses rekomendasi calon bupati/wali kota untuk Pilkada 2024.

ARA, dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (10/8/2024), mengungkapkan kekesalannya atas dugaan kecurangan tersebut. "Ada ‘bandit’ di Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan DPD Demokrat yang urus pilkada di kabupaten kota," tegas ARA.

"Bandit" di Demokrat Diduga Main Rekomendasi Pilkada Sulsel, ARA Berang

ARA menilai, ada kejanggalan dalam proses penerbitan rekomendasi calon kepala daerah. "Salah satu contoh pengurusan calon kepala daerah kabupaten kota, banyak sekali kejanggalan dalam proses penerbitan rekomendasi," ungkapnya.

ARA menduga, oknum pengurus Demokrat tersebut diduga memihak dan menjegal calon tertentu, serta mengkondisikan proses rekomendasi demi kepentingan pribadi.

ARA, yang telah menjadi kader Demokrat sejak tahun 2002, merasa bertanggung jawab untuk menjaga marwah partai dari "bandit-bandit" tersebut. Ia berharap, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dapat memperhatikan masalah ini.

"Dan saya siap dikonfrontir soal ini," tegas Wakil Ketua DPRD Makassar itu.

ARA menegaskan, ia akan terus memperjuangkan keadilan dan transparansi dalam proses Pilkada. Ia juga berharap, Partai Demokrat dapat menjalankan proses politik dengan bersih dan berintegritas.

Also Read

Tags

Topreneur