PPP Segera Dukung Sudirman-Fatma di Pilgub Sulsel, Wacana Kotak Kosong Semakin Menguat

Mas Addy

Makassar, Topreneur – Dukungan politik untuk pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati), semakin kuat. Setelah Golkar, kini giliran Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang siap memberikan rekomendasi dukungan.

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim. Ia menyatakan bahwa rekomendasi dari PPP akan segera diserahkan kepada pasangan yang hingga saat ini memimpin survei Pilgub Sulsel 2024.

PPP Segera Dukung Sudirman-Fatma di Pilgub Sulsel, Wacana Kotak Kosong Semakin Menguat

"Saya sendiri melihat rekomendasi DPP PPP yang sudah ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen PPP," ungkap Muhammad Ramli Rahim (MRR) yang baru saja ditunjuk sebagai Juru Bicara Andalan Hati, Sabtu (10/8/2024).

Dengan tambahan dukungan dari PPP, wacana kolom kosong atau kotak kosong di Pilgub Sulsel semakin menguat. Pasalnya, hampir semua partai politik yang memiliki kursi di DPRD Sulsel telah menyatakan dukungan kepada Andalan Hati.

Namun, MRR menegaskan bahwa Andalan Hati tidak menginginkan wacana kotak kosong terwujud. Mereka tetap memegang teguh prinsip demokrasi.

"Di Sulsel ini banyak calon yang siap bertarung, tidak elok rasanya jika ada kotak kosong. Sudirman-Fatma berharap tetap ada lawan, ini membuktikan bahwa masyarakat Sulsel memegang teguh prinsip berdemokrasi," tegas MRR yang juga mantan Jubir Timnas AMIN saat Pilpres lalu.

Oleh karena itu, sebagai bentuk komitmen Andalan Hati untuk menghindari kotak kosong, rekomendasi DPP PPP yang sudah ditandatangani tidak langsung diterima.

"Kami berharap Pilgub nanti tetap menghadirkan pertarungan antar manusia, bukan melawan benda mati. Karena itu, Sudirman-Fatma memilih untuk menahan diri untuk tidak menerima langsung rekomendasi PPP. Jika rekomendasi PPP diterima, maka bisa dipastikan hanya ada satu calon, apalagi jika misalnya PDIP pun menyusul," pungkas MRR yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Jaringan Sekolah Digital Indonesia.

Also Read

Tags

Topreneur