Sudirman-Fatmawati Tolak ‘Lawan Benda Mati’ di Pilgub Sulsel 2024

Mas Addy

Sudirman-Fatmawati Tolak 'Lawan Benda Mati' di Pilgub Sulsel 2024

Makassar, Topreneur – Dukungan politik untuk pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati), terus mengalir deras. Setelah Golkar, kini giliran PPP yang siap memberikan rekomendasi dukungan.

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim. Menurutnya, rekomendasi dari PPP sudah berada di tangan dan siap diserahkan kepada pasangan yang saat ini memimpin survei Pilgub Sulsel 2024.

Sudirman-Fatmawati Tolak 'Lawan Benda Mati' di Pilgub Sulsel 2024

"Saya sendiri melihat rekomendasi DPP PPP yang sudah ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen PPP," tegas Muhammad Ramli Rahim (MRR), yang baru saja ditunjuk sebagai Juru Bicara Andalan Hati, Sabtu (10/8/2024).

Dengan tambahan dukungan dari PPP, wacana kolom kosong alias kotak kosong di Pilgub Sulsel semakin kuat. Hampir semua partai politik pemegang kursi di DPRD Sulsel telah menyatakan dukungan kepada Andalan Hati.

Namun, MRR menegaskan bahwa Andalan Hati menolak wacana kotak kosong. Mereka memegang teguh prinsip demokrasi dan menginginkan pertarungan yang sehat.

"Di Sulsel ini banyak tokoh yang siap bertarung. Tidak elok rasanya jika hanya ada kotak kosong. Sudirman-Fatma berharap tetap ada lawan, karena ini membuktikan bahwa masyarakat Sulsel memegang teguh prinsip demokrasi," tegas MRR, yang juga mantan Jubir Timnas AMIN saat Pilpres lalu.

Sebagai bentuk komitmen untuk menghindari kotak kosong, Andalan Hati memilih untuk menahan diri dalam menerima rekomendasi PPP.

"Kami berharap Pilgub nanti tetap menghadirkan pertarungan antar manusia, bukan melawan benda mati. Karena itu, Sudirman-Fatma memilih untuk menahan diri untuk tidak menerima langsung rekomendasi PPP. Jika diterima, maka bisa dipastikan hanya ada satu calon, apalagi jika PDIP juga menyusul," pungkas MRR, yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Jaringan Sekolah Digital Indonesia.

Also Read

Tags

Topreneur