KRL Bidik 1,1 Juta Penumpang Per Hari, Siap Kurangi Kemacetan

Mas Addy

KRL Bidik 1,1 Juta Penumpang Per Hari, Siap Kurangi Kemacetan

Jakarta, Topreneur – KAI Commuter Indonesia (KCI) optimistis dapat menarik lebih dari 1,1 juta penumpang per hari, menyamai rekor yang pernah dicapai sebelum pandemi Covid-19 melanda.

"Target kami tentu bisa lebih dari itu. Kami pernah mencapai lebih dari 1,1 juta penumpang. Nah, kami berharap masyarakat bisa lebih meningkat lagi menggunakan kereta," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus, Selasa (13/8/2024).

KRL Bidik 1,1 Juta Penumpang Per Hari, Siap Kurangi Kemacetan

Saat ini, jumlah penumpang KRL berkisar antara 800.000 hingga 900.000 orang per hari. KCI yakin bahwa dengan meningkatkan layanan dan kenyamanan, jumlah penumpang akan terus meningkat.

"Jika makin banyak masyarakat yang menggunakan commuter line, bisa memberikan dampak pengurangan kemacetan yang ada karena banyak orang yang beralih dan tidak menggunakan kendaraan pribadi," tambah Joni.

KCI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan bagi para pengguna. Saat ini, KCI menyediakan lebih dari seribu perjalanan kereta setiap hari untuk melayani masyarakat di Jabodetabek.

"Seribu perjalanan itulah yang kami maksimalkan untuk bisa mengakomodasi masyarakat bertransportasi di perkotaan ini," jelas Joni.

KCI berharap dengan meningkatnya jumlah penumpang KRL, dapat membantu mengurangi kemacetan di Jabodetabek dan mendorong masyarakat untuk beralih ke transportasi umum yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Also Read

Tags

Topreneur