Ipong Kantongi Rekomendasi Tiga Partai, Siap Bertarung di Pilbup Ponorogo

Asa Ardiana

Ipong Kantongi Rekomendasi Tiga Partai
(Foto Istimewa: Detik)

Ponorogo – Mantan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, secara resmi telah mengantongi surat rekomendasi dari tiga partai politik untuk maju di Pilbup Ponorogo. Ketiga partai tersebut adalah PAN, Gerindra, dan NasDem. Rekomendasi ini diberikan kepada Ipong bersama pasangannya, Segoro Luhur Kusumo Ndaru.

“Sebelumnya saya telah menerima surat rekomendasi dari NasDem dan Gerindra, dan yang terbaru adalah dari PAN,” ungkap Ipong kepada wartawan, Rabu (14/8/2024).

Ipong menjelaskan bahwa penyerahan surat rekomendasi dari PAN telah dilakukan sejak tanggal 17 Juli lalu. Ia berencana untuk mengumumkan hal ini secara resmi menjelang pendaftaran calon kepala daerah.

“Kemarin sudah beredar foto-foto saya menerima rekomendasi dari PAN, untuk menghindari spekulasi, atas izin DPP PAN saya umumkan hari ini. Rekomendasi dari PAN saya terima bersama pasangan saya, Segoro Luhur Kusumo Ndaru,” terang Ipong.

Ipong memilih Luhur sebagai pasangannya karena ingin menggaet suara dari generasi milenial. Luhur sendiri berhasil meraih 36 ribu suara pada Pileg 2024, meskipun belum berhasil duduk di kursi dewan.

“Luhur usianya masih 27 tahun, dan saya yakin kalangan muda dan milenial Ponorogo akan senang dan bersyukur. Ini pertama kali dalam sejarah Ponorogo, punya calon pemimpin daerah wakil bupati dari kalangan mereka, kalangan milenial. Ini membawa harapan bahwa setelah Gibran terpilih jadi wapres, Mas Ipin (Bupati Trenggalek) juga usia muda, ternyata kan bisa,” ungkap Ipong.

Ipong menilai Luhur memiliki kemampuan untuk menarik suara milenial. Selain itu, Ipong juga menggaet Luhur karena ia merupakan kader Gerindra, partai yang juga memberikan rekomendasi kepada Ipong.

“Saya yakin Luhur mampu dan menjadi andalan bagi milenial. Jelang pendaftaran nanti saya akan umumkan sekaligus deklarasi,” pungkas Ipong.

Dengan dukungan dari tiga partai politik, Ipong dan Luhur siap bertarung di Pilbup Ponorogo. Pasangan ini berharap dapat meraih simpati dan dukungan dari masyarakat Ponorogo untuk memimpin daerah tersebut di masa depan.

Also Read

Tags

Topreneur