Prabowo Tegas Lanjutkan Pembangunan IKN, Investor Diyakini Semakin Yakin

Mas Addy

Prabowo Tegas Lanjutkan Pembangunan IKN, Investor Diyakini Semakin Yakin

Jakarta – Presiden Terpilih Prabowo Subianto menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Bahkan, Prabowo berambisi untuk mempercepat pembangunan IKN di masa kepemimpinannya.

Hal ini disampaikan Prabowo dalam beberapa kesempatan saat berada di IKN pada Senin (12/8) lalu. Saat itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh jajaran kabinet menggelar sidang kabinet perdana di IKN.

Prabowo Tegas Lanjutkan Pembangunan IKN, Investor Diyakini Semakin Yakin

Hendra Kholid, pengamat ekonomi dari UIN Syarif Hidayatullah, mengapresiasi komitmen Prabowo untuk meneruskan program pemerintah Jokowi, termasuk percepatan pembangunan IKN.

"Apresiasi tinggi untuk Pak Prabowo karena komitmen melanjutkan pembangunan IKN. Jika tidak ada komitmen, IKN bisa terbengkalai. Keinginan beliau untuk melanjutkan ini patut diapresiasi, karena jika tidak, proyek ini akan terhenti," ujar Hendra pada Rabu (14/8).

Hendra menilai komitmen Prabowo ini menjadi landasan kuat dan menumbuhkan kepercayaan bagi para investor untuk berinvestasi di IKN.

"Komitmen Prabowo untuk meneruskan IKN menjadi garansi bagi para investor. Investor memiliki kepastian dan rasa aman untuk berinvestasi," jelasnya.

Hendra menambahkan, transisi kepemimpinan yang mulus dari Jokowi ke Prabowo dapat meningkatkan kepercayaan dan menjadi magnet bagi para investor untuk menanamkan investasinya dalam pembangunan IKN.

Also Read

Tags

Topreneur