Demokrat Resmi Usung Lima Pasangan Calon di Pilkada Sulsel

Mas Addy

Demokrat Resmi Usung Lima Pasangan Calon di Pilkada Sulsel

Jakarta, Topreneur – Partai Demokrat telah resmi memberikan rekomendasi kepada lima pasangan bakal calon kepala daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk maju di Pilkada 2024. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada Kamis (15/8/2024).

Lima pasangan calon yang mendapat rekomendasi tersebut adalah:

Demokrat Resmi Usung Lima Pasangan Calon di Pilkada Sulsel

  • Maros: Chaidir Syam – Suhartina
  • Pinrang: Usman Marham – A. Hastri T Wello
  • Tana Toraja: Victor Datuan Batara – John Diplomasi
  • Jeneponto: Efendi Al Qadri – Andry Suryana Arief Bulu
  • Makassar: Munafri Arifuddin – Aliyah Mustika Ilham

"Hari ini, kami menyerahkan kurang lebih 54 surat rekomendasi kepada para kandidat calon bupati dan wakilnya, serta calon wali kota dan wakilnya," ujar AHY dalam sambutannya.

AHY menambahkan, selain rekomendasi untuk Pilkada, Partai Demokrat juga memberikan rekomendasi untuk tiga calon Gubernur.

Pendaftaran pasangan calon untuk Pilkada Sulsel akan berlangsung pada Selasa, 27 Agustus 2024 hingga Kamis, 29 Agustus 2024. Setelah itu, akan dilakukan penelitian persyaratan calon pada Selasa, 27 Agustus 2024 hingga 21 September 2024.

Penetapan pasangan calon dijadwalkan pada Minggu, 22 September 2024. Tahapan selanjutnya adalah masa kampanye yang akan berlangsung dari Rabu, 25 September 2024 hingga Sabtu, 23 November 2024.

Pemungutan suara akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024. Penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara akan dilakukan pada Rabu, 27 November 2024 hingga Senin, 16 Desember 2024.

Dengan dikeluarkannya rekomendasi ini, Partai Demokrat siap mendukung penuh para calon yang diusungnya untuk memenangkan Pilkada di Sulsel.

Also Read

Tags

Topreneur