Tragedi di Tol Jombang: Bus Pariwisata Terguling, Satu Nyawa Melayang

Asa Ardiana

Tragedi di Tol Jombang: Bus Pariwisata Terguling, Satu Nyawa Melayang

Jombang – Sebuah tragedi terjadi di ruas Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) pada Jumat (16/8/2024) dini hari. Sebuah bus pariwisata berpelat nomor AG 7055 UW milik PHD Trans terguling di KM 688+400B, menewaskan satu orang dan melukai dua lainnya.

Berdasarkan keterangan AKP Yudiono, Kanit PJR Jatim 3, bus tersebut melaju dari arah Mojokerto menuju Jombang. Saat itu, bus yang dikemudikan oleh Rizki Alfan Khoiri (23) sedang dalam perjalanan dari Malang menuju Nganjuk dengan kecepatan sedang di lajur kanan.

Tragedi di Tol Jombang: Bus Pariwisata Terguling, Satu Nyawa Melayang

"Sekitar pukul 04.16 WIB, bus Hino tersebut tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak wire rope pembatas median jalan tol," jelas Yudiono. Akibatnya, bus terguling hingga melintang di lajur cepat.

Dugaan sementara, kecelakaan tunggal ini disebabkan oleh kelelahan pengemudi. "Kami menduga sopir mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kemudi dan oleng ke kanan," tambah Yudiono.

Tragedi ini merenggut nyawa Asep Gunawan (24), kernet bus yang berasal dari Baron, Nganjuk. Sementara itu, sopir bus, Rizki Alfan Khoiri, dan seorang penumpang bernama Nurcahya Wisnu (34) asal Yogyakarta mengalami luka ringan.

Polisi telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Penanganan kasus ini selanjutnya diserahkan kepada Satlantas Polres Jombang.

Also Read

Tags

Topreneur