Andalan Hati Siap Bersatu, Andi Sudirman: Kami Tegak Lurus dengan Presiden Terpilih!

Mas Addy

Andalan Hati Siap Bersatu, Andi Sudirman: Kami Tegak Lurus dengan Presiden Terpilih!

Makassar, Topreneur – Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di tingkat nasional, berpotensi kembali bersatu di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024. Pasangan Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi, yang dijuluki "Andalan Hati", diyakini akan mendapat dukungan kuat dari KIM di Sulsel.

Pasangan ini telah mengamankan dukungan dari 5 partai politik dari 10 parpol yang memiliki kursi di DPRD Sulsel. Partai-partai tersebut adalah Nasdem (17 kursi), PAN (4 kursi), Demokrat (7 kursi), Gerindra (13 kursi), dan Golkar (14 kursi).

Andalan Hati Siap Bersatu, Andi Sudirman: Kami Tegak Lurus dengan Presiden Terpilih!

Dengan total 55 kursi dari 85 kursi di DPRD Sulsel, pasangan Andalan Hati hampir dipastikan akan mendapatkan tiket untuk maju di Pilgub Sulsel.

PKS (7 kursi) dan Hanura (1 kursi) juga menunjukkan sinyal positif untuk mendukung pasangan ini.

Andi Sudirman Sulaiman, mantan Gubernur Sulsel, menyatakan optimismenya dalam memenangkan pertarungan. Ia yakin dukungan dari partai politik dan kelompok relawan akan menjadi mesin pemenangan yang kuat.

"Kami tegak lurus dengan presiden dan wakil presiden terpilih," tegas Andi Sudirman saat ditanya tentang kesiapannya di Makassar beberapa waktu lalu.

Fatmawati Rusdi, calon wakil gubernur Sulsel, menambahkan bahwa dirinya dan Andi Sudirman telah mendaftar di semua partai politik. Keputusan akhir mengenai dukungan sepenuhnya berada di tangan partai.

"Intinya kami mendaftar ke semua partai dan kemudian keputusannya ada pada partai," ujar Fatmawati.

Terkait rekomendasi Partai NasDem, Fatmawati menyatakan telah menyerahkan dukungannya.

Dengan dukungan yang kuat dari KIM dan sejumlah partai politik, pasangan Andalan Hati siap bersatu untuk memenangkan Pilgub Sulsel 2024.

Also Read

Tags

Topreneur