Hyundai Ioniq 5 N: Mobil Listrik Berperforma Tinggi dengan Fitur Canggih

Asa Ardiana

Hyundai Ioniq 5 N: Mobil Listrik Berperforma Tinggi dengan Fitur Canggih

Hyundai Ioniq 5 N telah diluncurkan di pasar Indonesia dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Versi agresif dari Ioniq 5 ini mendapat sambutan positif dari konsumen Indonesia, dengan klaim pemesanan lebih dari 100 unit.

Chief Operating Officer PT HMID, Franciscus Soerjopranoto, menjelaskan bahwa Ioniq 5 N ditujukan untuk konsumen yang ingin memiliki mobil listrik dengan performa tinggi. “Ioniq 5 N adalah high-performance EV pertama Hyundai yang diproduksi di Indonesia,” kata Soerjo.

Hyundai Ioniq 5 N: Mobil Listrik Berperforma Tinggi dengan Fitur Canggih

Ada tiga pilar utama Ioniq 5 N, yakni Corner Rascal yang menghadirkan kelincahan saat menikung, Racetrack Capability atau performa di trek balap, dan Everyday Sportscar yang membuat mobil tersebut tetap nyaman dipakai untuk kebutuhan sehari-hari.

Berikut adalah 8 fitur canggih Hyundai Ioniq 5 N yang membedakannya dengan Ioniq 5 standar:

  1. N Grin Boost: Fitur ini meningkatkan tenaga dan torsi secara instan untuk akselerasi yang lebih cepat. Ioniq 5 N dilengkapi motor listrik ganda yang menghasilkan tenaga sebesar 600 dk dan torsi sebesar 748 Nm.
  2. N Drift Optimizer: Membantu pengemudi melakukan drifting terkontrol dengan mengatur distribusi torsi dan pengereman secara elektronik.
  3. N Torque Distribution: Memungkinkan pengemudi mengatur distribusi torsi antara roda depan dan belakang sesuai preferensi dan kondisi berkendara.
  4. N Launch Control: Mengoptimalkan traksi dan akselerasi saat start dari posisi diam untuk mencapai kecepatan maksimum dalam waktu singkat.
  5. N Brake Regen System: Sistem pengereman regeneratif untuk deselerasi lebih kuat dan pengisian daya baterai lebih efisien saat mengerem.
  6. N e-shift: Memberikan sensasi perpindahan gigi virtual seperti pada mobil bertransmisi manual untuk pengalaman berkendara yang lebih interaktif.

Also Read

Tags

Topreneur