Harga Mobil Eropa Mahal? Citroen Buktikan Mitos!

Asa Ardiana

Harga Mobil Eropa Mahal? Citroen Buktikan Mitos!

Jakarta – Persepsi bahwa mobil Eropa identik dengan harga mahal sudah mendarah daging di masyarakat Indonesia. Tak hanya unitnya, suku cadang pun diyakini memiliki harga selangit. Namun, benarkah demikian? Citroen, merek mobil asal Prancis, berani menantang anggapan tersebut dengan menghadirkan mobil-mobil Eropa berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau di Indonesia.

"Kami sudah membuktikan Citroen bisa dijual dengan harga di bawah Rp300 juta," tegas Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer Citroen Indonesia, dalam Executive Lunch & Media Gathering Citroen di Midaz Senayan Golf, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024). "Harga di bawah Rp300 juta bukan berarti kualitas asal-asalan atau murahan. Banyak masyarakat sudah melihat, mencoba, dan merasakan sendiri bahwa mobil yang kami pasarkan di bawah harga Rp300 juta adalah mobil yang bagus, dengan standar Eropa," lanjutnya.

Harga Mobil Eropa Mahal? Citroen Buktikan Mitos!

Tantangan Citroen dalam mengubah persepsi masyarakat memang tidak mudah. Tan Kim Piauw mengakui bahwa anggapan mahalnya mobil Eropa menjadi hambatan tersendiri. "Ya pertama kita membuktikan ke konsumen kalau melakukan penggantian harga spare part akan mendapatkan harga suku cadang yang bersaing. Jadi kami sudah membuktikan dengan membuat list yang konsumen bisa bandingkan," jelasnya. "Kunci utamanya adalah edukasi. Di luar edukasi, kami juga membuka network sebanyak mungkin supaya konsumen bisa melihat dan mendengar langsung. Kami juga melakukan motorshow agar masyarakat mengetahui produk Citroen di mana-mana," tambah Tan Kim Piauw.

Sejak kembali masuk ke pasar Indonesia pada 2022, Citroen telah menghadirkan lima model mobil, yaitu:

  • The All-New Citroen C3 Aircross SUV (Rp289,9 Juta)
  • The New Citroen ë-C3 All Electric (Rp377 Juta)
  • The New Citroen C3 (Rp224 Juta)
  • The New Citroen ë-C4 Electric (Rp1,196 Miliar)
  • The New Citroen C5 Aircross SUV (Rp1,064 Miliar)

Dengan harga yang kompetitif dan kualitas yang terjamin, Citroen membuktikan bahwa mobil Eropa tak selalu identik dengan harga mahal. Melalui edukasi dan strategi pemasaran yang tepat, Citroen siap merebut hati masyarakat Indonesia dengan menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan dengan mobil Eropa berkualitas tinggi.

Also Read

Tags

Topreneur