Buruan Daftar! 1.000 Motor Gratis Diubah Jadi Listrik di Jabodetabek

Asa Ardiana

Buruan Daftar! 1.000 Motor Gratis Diubah Jadi Listrik di Jabodetabek

Jakarta – Kabar gembira bagi warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek)! Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan program konversi motor listrik gratis kepada 1.000 orang. Program ini diharapkan dapat mengurangi emisi dan mendorong penggunaan energi bersih.

"Saya mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam program konversi gratis 1.000 unit ini," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana. "Program ini telah memberikan manfaat besar dalam mewujudkan energi bersih dan berkelanjutan."

Buruan Daftar! 1.000 Motor Gratis Diubah Jadi Listrik di Jabodetabek

Dadan juga menjelaskan bahwa program ini sangat menguntungkan bagi masyarakat. "Satu motor bensin dengan 1 liter BBM dapat menempuh 35 kilometer dan mengeluarkan emisi 2,5 kg CO2. Jika menggunakan BBM jenis Pertamax per liter Rp13.700, setara dengan 1 Kwh seharga Rp2.400, maka akan terdapat penghematan sebesar Rp11.300," ungkapnya.

Program konversi motor listrik ini telah berjalan sejak tahun 2022 dengan total 100 unit yang telah dikonversi. Pemerintah juga memberikan subsidi Rp10 juta untuk setiap unit sepeda motor listrik konversi.

"Kegiatan konversi dilakukan oleh bengkel konversi tersertifikat Kementerian Perhubungan," jelas Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukkan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE), Eniya Listiana Dewi. "Bengkel-bengkel tersebut telah diverifikasi oleh Balai Besar Survei dan Pengujian (BBSP) KEBTKE."

Selain program konversi gratis di Jabodetabek, Kementerian ESDM juga telah meluncurkan program serupa untuk SMK di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, NTB dan Bali serta Kalimantan Timur.

Segera daftarkan diri Anda untuk mendapatkan kesempatan mengubah motor bensin menjadi motor listrik secara gratis! Program ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam mewujudkan masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan.

Also Read

Tags

Topreneur