Shin Tae-yong Tegas Tolak Elkan Baggott, Padahal Timnas Indonesia Krisis Bek!

Mas Addy

Shin Tae-yong Tegas Tolak Elkan Baggott, Padahal Timnas Indonesia Krisis Bek!

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali membuat kejutan dengan penolakannya terhadap Elkan Baggott untuk membela timnas di ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Padahal, dua bek andalan, Justin Hubner dan Jordi Amat, dipastikan absen dalam pertandingan melawan Timnas Arab Saudi pada 5 September mendatang.

Justin Hubner harus absen karena akumulasi kartu kuning, sementara Jordi Amat mengalami cedera saat membela klubnya, Johor Dahrul Ta’zim. "Saya lihat Jordi mengalami cedera saat bermain di liga Malaysia dan tak kunjung pulih. Akhirnya dia harus istirahat sampai empat minggu ke depan. Jadi, saya sudah telepon Jordi langsung dan diputuskan (dia absen)," ujar Shin Tae-yong kepada wartawan.

Shin Tae-yong Tegas Tolak Elkan Baggott, Padahal Timnas Indonesia Krisis Bek!

Dengan absennya dua pemain kunci tersebut, publik berharap ini menjadi kesempatan bagi Elkan Baggott untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia. Namun, Shin Tae-yong dengan tegas menolak kemungkinan tersebut. "Saya sama sekali tidak mempertimbangkannya (panggil Elkan Baggott)," tegasnya.

Keputusan ini tentu saja mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Timnas Indonesia kini hanya memiliki tiga pemain di lini belakang, yaitu Jay Idzes, Rizky Ridho, dan Muhammad Ferrari. Kemungkinan, Nathan Tjoe-A-On akan mengisi posisi bek tengah atau Shin Tae-yong memanggil pemain lainnya seperti Wahyu Prasetyo dari Malut United.

Penolakan Shin Tae-yong terhadap Elkan Baggott menimbulkan pertanyaan besar. Apakah ada alasan khusus di balik keputusan ini? Atau, apakah Shin Tae-yong memiliki rencana lain untuk mengisi lini belakang Timnas Indonesia?

Also Read

Tags

Topreneur