Pebalap Astra Honda Racing Team Berjaya di ARRC Mandalika 2024

Asa Ardiana

Pebalap Astra Honda Racing Team Berjaya di ARRC Mandalika 2024

Mataram, Topreneur – Astra Honda Racing Team (AHRT) menorehkan prestasi gemilang di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) Mandalika 2024 yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu-Minggu (27-28 Juli 2024).

Para pebalap AHRT, yaitu M Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, M Kiandra Ramadhipa, Herjun Atna Firdaus, Fadillah Arbi Aditama, dan Rheza Danica Ahrens, tampil memukau dan berhasil meraih podium di berbagai kelas.

Pebalap Astra Honda Racing Team Berjaya di ARRC Mandalika 2024

Di kelas Supersports (SS) 600, Adenanta Putra dan Veda Ega Pratama berhasil menduduki posisi pertama dan kedua setelah melewati persaingan ketat dengan pebalap Asia lainnya. Keduanya menunjukkan performa luar biasa dengan mengandalkan performa terbaik CBR600RR. Pada lap akhir, Adenanta berhasil melakukan overtake dan menjadi juara pertama pada race kedua ARRC putaran keempat, disusul Veda yang meraih podium kedua.

Kemenangan ini menjadi sejarah bagi Adenanta, karena untuk pertama kalinya dia berhasil memenangkan balapan di kelas SS600. AHRT pun menjadi tim balap Indonesia pertama yang berhasil mengantarkan dua pebalapnya meraih double podium pertama dan kedua.

"Alhamdullillah, akhirnya target saya untuk bisa meraih kemenangan dapat terwujud. Usaha keras saya dan tim Astra Honda membuahkan hasil melalui pertarungan yang sangat ketat. Kemenangan ini saya persembahkan untuk tim Astra Honda dan masyarakat Indonesia," ujar Adenanta penuh semangat.

Bagi Veda, ARRC Mandalika 2024 menjadi ajang yang menantang, seru, dan menegangkan. "Beberapa kali saya harus bertarung dengan ketat dan sempat terdesak ke belakang. Tapi saya mencoba untuk terus menekan. Pada akhirnya, saya berhasil finish pada posisi kedua. Terima kasih untuk tim dan semua pihak yang telah mendukung saya. Saya bisa menutup pekan yang menyenangkan," ungkap Veda.

Pada race pertama yang dilaksanakan Sabtu (27/7/2024), Adenanta yang memulai balapan dari posisi ke-3 mampu menyelesaikan race 1 dengan meraih podium kedua. Namun, dia mendapatkan penalti 3 detik karena melakukan overtake saat yellow flag. Hal tersebut menyebabkan posisi Adenanta turun menjadi urutan ke-4. Sementara Veda yang memulai balapan dari Pole Position berhasil finish pada posisi ke-4 dan meraih podium ketiga pada race pertama seri keempat ARRC 2024.

Di kelas AP250, AHRT menurunkan pebalap M. Kiandra Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus. Ramadhipa menunjukkan performa pertarungan balap yang kompetitif untuk merebut podium tertinggi. Memulai balapan dari grid kedua pada urutan keenam, Ramadhipa berupaya untuk terus berada di grup terdepan sejak start. Sempat memimpin rombongan, mendekati final lap Ramadhipa akhirnya berhasil meraih podium kedua dengan selisih yang sangat tipis dengan juara pertama.

Herjun yang memulai balapan dari urutan ke-8 juga berupaya memasuki rombongan terdepan. Sayang, terjadi kesalahan pada saat balapan berlangsung yang membuat jaraknya menjadi semakin lebar. Pebalap kelahiran Pati, Jawa Tengah tersebut harus puas untuk menyelesaikan race kedua kelas AP250 pada posisi ke-8.

Prestasi gemilang yang ditorehkan para pebalap AHRT di ARRC Mandalika 2024 ini menunjukkan kualitas dan dedikasi tinggi para pebalap serta tim dalam mengukir prestasi di kancah internasional.

Also Read

Tags

Topreneur