Wah, Ternyata Segini Harga Sewa Jet Pribadi Timnas Indonesia dan Erina Gudono!

Mas Addy

Wah, Ternyata Segini Harga Sewa Jet Pribadi Timnas Indonesia dan Erina Gudono!

Perjalanan Timnas Indonesia ke Vietnam untuk berlaga di Piala AFF 2022 menggunakan pesawat jet pribadi, sama seperti Erina Gudono saat menuju pernikahannya dengan Kaesang Pangarep. Tapi, ternyata harga sewanya berbeda lho!

Banyak warganet yang penasaran dengan harga sewa pesawat jet pribadi yang digunakan oleh kedua pihak.

Wah, Ternyata Segini Harga Sewa Jet Pribadi Timnas Indonesia dan Erina Gudono!

Timnas Indonesia menggunakan pesawat Batik Air jenis Airbus A320-200. Sayangnya, website resmi Batik Air tidak mencantumkan harga sewa pesawat.

Namun, menurut Edwin Soedarmo, konsultan penerbangan, harga sewa pesawat Batik Air tipe Boeing 737-900 (setara dengan Airbus A320-200) pada tahun 2014 sekitar USD 5.000-7.000 atau setara dengan Rp 77 juta hingga 108 juta per jam.

Perjalanan dari Indonesia ke Vietnam memakan waktu sekitar lima jam. Jadi, jika dihitung, harga sewa pesawat untuk sekali terbang mencapai Rp 540 juta. Ditambah lagi biaya penerbangan dari Vietnam ke Jakarta yang mungkin menghabiskan dana yang sama.

Artinya, PSSI telah mengeluarkan uang hampir Rp 1 Miliar untuk biaya pulang pergi menggunakan pesawat sewaan tersebut.

Nah, bagaimana dengan Erina Gudono?

Erina menggunakan pesawat jet pribadi milik salah satu perusahaan swasta. Harga sewa pesawat ini diperkirakan lebih mahal dibandingkan dengan yang digunakan Timnas Indonesia.

Meskipun begitu, tidak ada informasi resmi mengenai harga sewa pesawat yang digunakan oleh Erina.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa harga sewa pesawat jet pribadi yang digunakan oleh Timnas Indonesia dan Erina Gudono memang berbeda.

Meskipun begitu, kedua pihak tetap menggunakan pesawat jet pribadi untuk perjalanan mereka. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan pesawat jet pribadi semakin populer di Indonesia, baik untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

Also Read

Tags

Topreneur