Anies Batal Maju di Pilgub Jakarta? PDIP Bungkam, Adian: "Kita Tidak Bicara Isu!"

Mas Addy

Anies Batal Maju di Pilgub Jakarta? PDIP Bungkam, Adian: "Kita Tidak Bicara Isu!"

Jakarta – Heboh! Isu Anies Baswedan bakal diusung PDIP di Pilgub Jakarta 2024 mendadak memudar. Muncul kabar burung bahwa PDIP justru melirik duet Pramono Anung dan Rano Karno untuk bertarung di Ibukota.

Menanggapi isu panas ini, Adian Napitupulu, Ketua Tim Pemenangan PDIP Pilkada 2024, menegaskan bahwa PDIP belum memutuskan siapa yang akan diusung di Pilgub Jakarta. "Kalau soal Anies dan sebagainya, ya, isunya, ya. Nah, makanya kita tidak bicara isu, ya. Tapi faktanya sekarang adalah DPP PDIP belum memutuskan di Jakarta," tegas Adian di kantor DPP PDIP, Senin (26/8).

Anies Batal Maju di Pilgub Jakarta? PDIP Bungkam, Adian: "Kita Tidak Bicara Isu!"

Adian menegaskan bahwa PDIP menghormati semua pihak yang ingin bersilaturahmi, termasuk Anies. "Kita ingin mendengar langsung gagasan yang dibawa oleh sosok yang ingin maju pada Pilgub Jakarta 2024," ujarnya.

Adian menekankan pentingnya sosok yang bisa mempertanggungjawabkan pengelolaan anggaran Jakarta yang mencapai Rp90 triliun per tahun. "Kita tidak sekadar melihat elektabilitas," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa pengumuman nama cagub-cawagub Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur akan dilakukan bersamaan dengan pendaftaran di KPU. "Kita tunggu dalam 1-2 hari ke depan," ujar Djarot.

Lantas, siapakah yang akan dipilih PDIP untuk memimpin Jakarta? Apakah Anies benar-benar batal diusung? Kita tunggu saja pengumuman resmi dari PDIP dalam waktu dekat.

Also Read

Tags

Topreneur