Haaland Makin Buas! Guardiola: "Dia Berlari Seperti Binatang!"

Mas Addy

Manchester, Topreneur – Pep Guardiola, juru taktik Manchester City, memuji Erling Haaland yang semakin tajam di musim ini. Menurutnya, Haaland kini seperti "binatang" di lapangan, menakutkan para bek lawan dengan kecepatan dan agresivitasnya.

Haaland, yang didatangkan dari Borussia Dortmund dengan biaya 60 juta euro, langsung mencuri perhatian dengan torehan 52 gol di musim pertamanya. Walau sempat mengalami penurunan di musim lalu, Haaland tetap menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 27 gol.

Haaland Makin Buas! Guardiola: "Dia Berlari Seperti Binatang!"

Di musim ketiganya, Haaland kembali menunjukkan ketajamannya. Ia bahkan baru saja mencetak hattrick saat Manchester City mengalahkan Ipswich di laga kedua Premier League.

"Saya merasa dia lebih tajam," ujar Guardiola. "Setelah latihan, dia tinggal lebih lama untuk berlatih umpan silang dan kontrol bola. Musim lalu, dia tidak pernah melakukan itu karena belum sempurna. Dengan tubuhnya, Haaland harus sempurna untuk bermain di level ini."

Guardiola juga memuji kerja keras Haaland dalam membantu pertahanan tim. "Saya suka ketika dia banyak berlari. Sekarang dia menekan seperti binatang," katanya. "Itu membantu untuk mencetak gol. Ketika kamu terhubung secara defensif dan ofensif, bahasa tubuhnya… bayangkan seorang bek tengah menguasai bola dan dia berlari dengan tubuh dan kakinya bergerak. Itu menakutkan!"

"Itu membantu kami dengan para pemain di tengah untuk mendukungnya. Kemudian kami menjadi lebih efektif dalam melakukan pressing tinggi. Tim membutuhkannya. Ini tidak bisa ditawar. Jika tak mencetak gol, tidak apa-apa. Tetapi kamu harus melakukannya," tegas Guardiola.

Dengan ketajaman Haaland yang semakin meningkat, Manchester City diprediksi akan kembali menjadi ancaman serius di Liga Inggris musim ini.

Also Read

Tags

Topreneur