Khofifah-Emil Makin Kokoh, Partai Buruh Resmi Beri Dukungan di Pilgub Jatim 2024

Asa Ardiana

Khofifah-Emil Makin Kokoh, Partai Buruh Resmi Beri Dukungan di Pilgub Jatim 2024

Surabaya – Pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak semakin kokoh di Pilgub Jatim 2024. Kali ini, giliran Partai Buruh yang menyatakan dukungannya kepada Khofifah-Emil. Dukungan ini diberikan langsung oleh Ketua Mahkamah Partai Buruh, Riden Hatam Aziz, didampingi pengurus Partai Buruh Jatim, di Surabaya, Selasa (27/8/2024). Dukungan tersebut telah tertuang dalam form B1KWK.

Ketua Exco Partai Buruh Jatim, Jazuli, mengungkapkan bahwa pihaknya sempat melakukan konsolidasi dengan PDIP. Namun, tidak ada titik temu terkait calon yang akan diusung. Alhasil, Partai Buruh memutuskan untuk mendukung pasangan Khofifah-Emil.

Khofifah-Emil Makin Kokoh, Partai Buruh Resmi Beri Dukungan di Pilgub Jatim 2024

"Tidak ada titik temu dan tidak ada kejelasan paslon yang akan diusung oleh PDIP," ujar Jazuli.

Jazuli menambahkan, alasan lain yang menguatkan dukungan Partai Buruh kepada Khofifah-Emil adalah kinerja keduanya selama memimpin Jatim selama lima tahun terakhir. Partai Buruh menilai Khofifah-Emil telah menunjukkan keberpihakan kepada kaum buruh, seperti kenaikan upah dan kebijakan afirmasi anak buruh.

"Dari calon yang ada, Bu Khofifah dan Pak Emil masih pantas untuk kita pilih kembali. Ada keberpihakan kepada guru, seperti kenaikan upah serta kebijakan afirmasi anak buruh," katanya.

Sementara itu, Khofifah menyatakan bahwa setelah Partai Buruh, akan ada tiga parpol non parlemen lainnya yang akan memberikan B1 KWK.

"Habis ini ada tiga lagi tambahan rekomendasi dukungan parpol non parlemen," katanya.

Dukungan dari parpol non parlemen ini menjadi angin segar bagi Khofifah-Emil untuk menghadapi kontestasi Pilgub Jatim 2024. Khofifah berharap dukungan ini dapat memperkuat sinergi antara partai pengusung, relawan, dan masyarakat Jawa Timur untuk memenangkan Pilgub pada 27 November mendatang.

"Mudah-mudahan menjadi kekuatan untuk membangun sinergi di antara seluruh elemen partai pengusung, relawan bersama masyarakat Jawa Timur untuk memenangkan Pilgub pada 27 November mendatang," ujarnya.

"Terima kasih Partai Buruh atas dukungannya dan sinerginya bersama untuk memenangkan Pilgub Jatim dan membangun Jatim," tandasnya.

Also Read

Tags

Topreneur