Xabi Alonso Incar Gelandang Muda Liverpool, Siap Jadi ‘Juru Selamat’?

Mas Addy

Xabi Alonso Incar Gelandang Muda Liverpool, Siap Jadi 'Juru Selamat'?

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, dikabarkan sedang mengincar gelandang muda Liverpool, Tyler Morton, untuk memperkuat skuadnya. Morton, yang merupakan jebolan akademi Liverpool, sepertinya tak mendapatkan tempat di tim utama The Reds.

Morton memulai debutnya di tim senior Liverpool pada musim 2021/22, namun hanya bermain sebanyak 8 kali. Dalam dua tahun terakhir, ia dipinjamkan ke Blackburn Rovers dan Hull City. Di Hull City, Morton tampil gemilang dan mencatatkan 41 penampilan di berbagai kompetisi, mencetak 2 gol dan 5 assist. Performa apiknya di Championship menarik perhatian Bayer Leverkusen.

Xabi Alonso Incar Gelandang Muda Liverpool, Siap Jadi 'Juru Selamat'?

Sumber Topreneur mengungkap bahwa Alonso sangat menginginkan Morton untuk bergabung dengan timnya musim ini. Liverpool kabarnya memasang harga jual 20 juta poundsterling untuk sang pemain. Belum diketahui apakah Morton akan dipinjamkan untuk satu musim atau dilepas secara permanen.

Sebelumnya, Morton sempat bermain di laga pra-musim Liverpool dan diprediksi akan masuk dalam skuad utama The Reds di musim ini. Namun, tidak ada jaminan ia akan mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

Selain Bayer Leverkusen, RB Leipzig juga tertarik untuk mendapatkan Morton. Liverpool kini harus memutuskan, apakah mereka akan kembali meminjamkan sang pemain atau menjualnya secara permanen.

Also Read

Tags

Topreneur