Haaland Bukan Striker Spesial? Ini Kata Mantan Pelatih MU!

Mas Addy

Haaland Bukan Striker Spesial? Ini Kata Mantan Pelatih MU!

Topreneur – Erling Haaland memang sedang menjadi momok menakutkan bagi para bek di Liga Inggris. Striker Manchester City itu sudah menorehkan empat gol dan satu hattrick dalam dua laga awal Premier League musim ini.

Ketajaman Haaland membuat mantan pelatih Manchester United, Rene Meulensteen, melontarkan pernyataan yang mengejutkan. Meulensteen menilai bahwa Haaland bukanlah striker spesial. Ia bahkan mengatakan bahwa striker lain pun bisa mencetak gol sebanyak Haaland jika berada di posisi yang sama di Manchester City.

Haaland Bukan Striker Spesial? Ini Kata Mantan Pelatih MU!

"Masalah dengan Sepatu Emas adalah bahwa banyak striker akan mencetak gol terbanyak jika mereka memiliki tempat Erling Haaland di tim Manchester City. (Termasuk) Ollie Watkins di Aston Villa misalnya," ujar Meulensteen kepada DAZN.

Meulensteen menambahkan bahwa Haaland adalah tipe striker yang hanya fokus untuk mencetak gol. Ia pun yakin bahwa Manchester City akan terus memberikan Haaland peluang untuk mencetak gol dan membuatnya kembali meraih Sepatu Emas.

"Karena itu, Haaland adalah jenis striker yang hanya memiliki satu hal dalam pikirannya – hanya untuk mencetak gol. City akan terus memberikan dan tidak ada yang bisa menghentikannya untuk memenangkan Sepatu Emas itu lagi," tegas Meulensteen.

Pernyataan Meulensteen ini tentu saja menjadi perdebatan di kalangan penggemar sepak bola. Apakah Haaland memang hanya beruntung berada di tim yang tepat? Atau memang Haaland adalah striker yang benar-benar spesial?

Simak terus berita terbaru seputar Liga Inggris hanya di Topreneur.

Also Read

Tags

Topreneur