Subandi-Mimik Tetap Maju Pilbup Sidoarjo, PKB Tak Usung? Tak Masalah!

Asa Ardiana

Subandi-Mimik Tetap Maju Pilbup Sidoarjo, PKB Tak Usung? Tak Masalah!

Topreneur – Pasangan Subandi dan Mimik Idayana siap bertarung di Pilbup Sidoarjo 2024. Mereka tetap maju dalam kontestasi meski tak mendapat dukungan dari PKB, partai yang dipimpin Subandi sendiri.

Bendahara DPC Gerindra Sidoarjo, Sujayadi, menyatakan bahwa Subandi-Mimik diusung oleh tiga parpol, yaitu Gerindra, Golkar, dan Demokrat. Tak hanya itu, mereka juga mendapat dukungan dari tujuh partai non-parlemen, yaitu Hanura, Partai Buruh, PKN, Garuda, Perindo, dan Partai Umat.

Subandi-Mimik Tetap Maju Pilbup Sidoarjo, PKB Tak Usung? Tak Masalah!

"Meskipun tak diusung PKB, Subandi-Mimik tetap maju dengan dukungan kuat dari partai lain," tegas Sujayadi.

Sebelumnya, Subandi-Mimik telah mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati ke kantor PKB Sidoarjo. Namun hingga saat ini, rekomendasi dari DPP PKB belum juga turun.

"Kami berharap rekomendasi tersebut segera turun untuk Paslon Subandi-Mimik," tambah Sujayadi.

Menanggapi hal ini, Plt Ketua DPC PKB Sidoarjo, Abdilah Nasih, menjelaskan bahwa karena Subandi diusung oleh parpol lain, maka pengurus PKB Sidoarjo melakukan pleno untuk menggantikan Subandi sebagai ketua DPC.

"PKB Sidoarjo terbuka untuk berkoalisi dengan parpol lain," tegas Abdilah.

Subandi, Ketua DPC PKB Sidoarjo, dan Mimik Idayana, mantan anggota DPRD Sidoarjo, resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo pada Senin (29/8/2024). Pendaftaran mereka diterima langsung oleh sekretaris Desk Pilkada Syihabuddin di aula Kantor DPC PKB Jalan Erlangga Sidoarjo.

Pilbup Sidoarjo 2024 semakin menarik dengan munculnya pasangan Subandi-Mimik yang tetap maju meski tak diusung PKB. Apakah mereka akan berhasil meraih kemenangan? Kita tunggu saja hasil Pilbup mendatang.

Also Read

Tags

Topreneur