Anies Baswedan Bakal Maju Pilgub Jabar? PDIP Siap Beri Kejutan!

Mas Addy

Anies Baswedan Bakal Maju Pilgub Jabar? PDIP Siap Beri Kejutan!

Topreneur – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali menjadi sorotan. Kali ini, namanya dikaitkan dengan Pilgub Jawa Barat. Kabar mengejutkan datang dari internal PDIP, yang dikabarkan siap mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ketut Sustiawan, membenarkan kabar tersebut. Ia menyatakan bahwa Anies akan berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono. Rencananya, Anies akan berkunjung ke kantor DPD PDIP Jabar di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, sebelum mendaftar ke KPU.

Anies Baswedan Bakal Maju Pilgub Jabar? PDIP Siap Beri Kejutan!

"Jam 21.30 WIB Anies ke DPD (PDI)," ucap Ketut singkat.

Setelah berkumpul di DPD PDIP Jabar, Anies dan rombongan akan langsung menuju kantor KPU Jabar pada pukul 22.00 WIB untuk mendaftar.

Kehadiran Anies di kantor DPD PDIP Jabar ditunggu oleh ribuan simpatisan dan kader. Mereka siap mengawal bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Bendahara DPC PDIP Kota Bandung, Folmer Silalahi, juga menyatakan bahwa PDIP sudah 95 persen akan mengusung Anies Baswedan dan Ono Surono untuk maju di Pilgub Jabar 2024.

"95 persen (mengusung Anies-Ono)," kata Folmer.

Folmer menjelaskan bahwa keputusan ini merupakan tindak lanjut dari unggahan Ono Surono di akun Instagramnya yang menyebutkan bahwa bakal ada kejutan dari PDIP di Pilgub Jabar. Simpatisan dan kader pun menantikan kejutan tersebut dan siap mendukungnya.

Also Read

Tags

Topreneur