Panik Barcode MyPertamina Hilang? Tenang, Ini Solusinya!

Mas Addy

Topreneur – Barcode MyPertamina yang hilang bisa jadi masalah serius, terutama bagi pengguna yang mengandalkannya untuk mendapatkan subsidi BBM. Tapi jangan panik! Topreneur punya solusi mudahnya.

Masalah barcode yang hilang atau tidak muncul seringkali dialami pengguna MyPertamina. Untuk memperbarui kode QR, Anda bisa mengunjungi situs web resmi pendaftaran Subsidi Tepat di subsiditepat.mypertamina.id.

Panik Barcode MyPertamina Hilang? Tenang, Ini Solusinya!

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Klik Tombol Refresh: Kunjungi situs web subsiditepat.mypertamina.id dan cari tombol ‘refresh’. Dengan mengklik tombol ini, sistem akan mengupdate kode QR Anda.

  2. Isi Kembali Data: Jika diminta, Anda harus mengisi kembali semua informasi yang diperlukan untuk proses verifikasi. Pastikan semua informasi yang Anda masukkan benar dan sesuai dengan data kendaraan.

  3. Pendataan Ulang Kendaraan: Lakukan pendataan ulang di situs resmi tersebut untuk memastikan data yang terdaftar selalu akurat, terutama jika kendaraan tidak ada atau data kendaraan berbeda dari sebelumnya.

Barcode MyPertamina berfungsi sebagai tanda pengenal digital yang menghubungkan data kendaraan dengan program subsidi tepat. Saat Anda membeli BBM bersubsidi di SPBU Pertamina, kode QR ini harus dipindai.

Dengan menggunakan kode QR ini, sistem dapat memastikan bahwa kendaraan memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi BBM, yang memungkinkan Anda menikmati harga BBM yang lebih murah sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Also Read

Tags

Topreneur