Honda Dax125, Motor Bebek Legendaris dengan Sentuhan Warna Baru

Asa Ardiana

Honda Dax125, Motor Bebek Legendaris dengan Sentuhan Warna Baru

Tokyo – Honda Jepang mengumumkan akan memberikan penyegaran pada Honda Dax125 untuk model tahun 2025. Motor bebek yang dikenal sebagai salah satu yang termahal ini akan hadir dengan pilihan warna baru yang lebih menarik.

Dikutip dari Greatbiker, Honda Dax125 model tahun 2025 akan mendapatkan pembaruan warna, namun desain bodi dan spesifikasi mesin tetap dipertahankan untuk menjaga kesan ikoniknya.

Honda Dax125, Motor Bebek Legendaris dengan Sentuhan Warna Baru

Honda Dax125 sendiri memiliki sejarah panjang, pertama kali diproduksi pada tahun 1969. Pada masa awal, motor ini menggunakan mesin berkapasitas 50 cc, 70 cc, dan 90 cc, dan difokuskan untuk penggunaan perkotaan dengan menekankan kelincahan dan bobot ringan.

Motor bebek ini memiliki daya tarik tersendiri dan telah menjadi produk legendaris dari Honda. Dengan tampilan karakter unik, motor ini menggunakan bodi T-Bone dan kursi berdesain retro jok tunggal. Honda Dax125 menggunakan lampu berdesain bulat sempurna yang membuatnya tampil klasik, namun sudah dilengkapi dengan teknologi LED yang membuatnya terlihat lebih modern.

Knalpot yang tinggi memberikan kesan adventure dan sangat mencolok dengan ukuran motor yang tidak besar. Kendati begitu, penempatan sistem pembuangan pembakaran mesin itu memberikan kesan klasik yang semakin kuat pada Dax125.

Soal kaki-kaki, Honda Dax125 ini memiliki sistem suspensi dengan shockbreaker depan belakang. Rem cakram tunggal baik depan maupun belakang yang dilengkapi dengan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System).

Pada sektor mesin, Honda Dax125 2025 tidak akan mengalami perubahan. Motor ini masih dibekali mesin berkapasitas 125 cc SOHC dengan transmisi manual 4-percepatan. Motor bebek ini mampu mengeluarkan tenaga 9,3 hp dan torsi puncak 10,8 Nm.

Warna terbaru yang akan hadir pada Honda Dax125 adalah Pearl Shining Black, Pearl Glitter Ring Blue, dan Pearl Cadet Gray. Soal harga, motor ini dibanderol 451.000 yen atau setara Rp49,7 jutaan.

Also Read

Tags

Topreneur