Fatmawati Rusdi Janji Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Pulau Harapan

Mas Addy

Topreneur – Fatmawati Rusdi, Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, menyapa warga Pulau Harapan, Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (31/8/2024). Kedatangannya disambut antusias oleh warga, terutama para ibu yang telah menunggunya di bibir pantai.

Fatmawati, yang datang bersama rombongan menggunakan katinting, langsung disambut sorak gembira warga. "Assalamualaikum ibu-ibu," sapa Fatmawati yang disambut riuh warga. "Ini mentongmi yang bawa harapan untuk kami," sorak warga.

Fatmawati Rusdi Janji Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Pulau Harapan

Pulau Harapan, satu-satunya kepulauan di Kabupaten Butta Turatea, dihuni sekitar 330 Kepala Keluarga dan 135 rumah yang rata-rata merupakan rumah panggung. Sebanyak 1.000 warga bekerja sebagai nelayan dan petani rumput laut.

Fatmawati berkeliling pulau ditemani sejumlah pengurus daerah dan provinsi Partai NasDem. Dia bercengkarama dengan warga, sekaligus melihat aktivitas petani rumput laut di bawah kolong rumah.

"Jeneponto ini rumah saya, keluarga besar besar saya juga ada di sini. Itulah alasan saya datang pagi-pagi merasakan suasana kekeluargaan. Bangga sekaligus senang bisa ada di sini," ujar Caleg DPR RI Terpilh itu.

Fatmawati mendengarkan aspirasi warga yang sangat membutuhkan air bersih dan tanggul untuk menghindari ancaman abrasi. "Kalau kita di sini Bu, butuh sekali air bersih. Sudah lama sekali kita butuh itu. Tanggul juga Bu, karena kita lihat mi di sini bagaimana kondisinya. Karena kita ji yang perhatikan ini pulau," kata Jamasiah saat berbincang dengan Fatmawati.

Fatmawati pun berjanji akan memenuhi kebutuhan air bersih dan membangun tanggul untuk melindungi warga dari abrasi. "Insya Allah, kebutuhan air bersih dan tanggul akan menjadi prioritas kami jika terpilih nanti," tegas Fatmawati.

Kehadiran Fatmawati di Pulau Harapan menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di daerah terpencil. Dia berharap, kehadirannya dapat memberikan semangat dan harapan baru bagi warga Pulau Harapan.

Also Read

Tags

Topreneur