Osimhen Ngambek! Alasan Mengejutkan Dibalik Gagalnya Transfer ke Chelsea Terkuak

Mas Addy

Topreneur Victor Osimhen, bomber tajam Napoli, sempat menjadi incaran utama Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Namun, transfer yang diprediksi akan meledak ini malah kandas di tengah jalan. Osimhen menolak pinangan The Blues, meskipun sudah menerima kontrak. Bahkan, kepindahannya ke Arab Saudi pun belum pasti. Apa sebenarnya yang terjadi?

Ternyata, negosiasi dengan kedua klub tersebut menemui jalan buntu. Osimhen pun terpaksa bertahan di Napoli, meskipun posisinya di tim utama tak terjamin. Menurut laporan Sky Sport Italia, masalah yang melibatkan Osimhen dengan Al-Ahli dan Chelsea cukup rumit.

Osimhen Ngambek! Alasan Mengejutkan Dibalik Gagalnya Transfer ke Chelsea Terkuak

Napoli sebenarnya sudah sepakat dengan Chelsea soal transfer. Namun, Osimhen menolak tawaran personal dari The Blues. Di sisi lain, sang penyerang asal Nigeria sudah sepakat secara personal dengan klub Arab Saudi, namun klub tersebut gagal mencapai kesepakatan dengan Napoli.

Menurut Goal International, dalam kontraknya dengan klub asal Jeddah, Osimhen dijanjikan gaji 40 juta Euro per musim selama empat tahun. Namun, sang pemain baru bisa hengkang dengan harga 85 juta Euro. Al-Ahli hanya menawarkan 5 juta Euro lebih rendah dari angka tersebut, sehingga kesepakatan gagal tercapai. Mereka kemudian mengamankan Ivan Toney sebagai alternatif.

Di sisi lain, Chelsea sudah sepakat soal harga dengan Napoli. Namun, tawaran gaji yang mereka berikan kepada Osimhen hanya 4 juta Euro. Angka tersebut akan meningkat jika Chelsea lolos ke Liga Champions. Namun, peningkatan gaji tersebut tetap lebih rendah dari yang ditawarkan klub Arab Saudi.

Agen Osimhen baru-baru ini mengklaim bahwa kliennya tidak sedang mencari opsi hengkang ke Arab Saudi karena masih ingin bermain di Eropa. Namun, dengan tidak adanya tawaran lain, Osimhen diprediksi akan merapat ke Timur Tengah. Saat ini, hubungannya dengan Napoli sedang tidak baik dan kariernya akan terhambat setidaknya hingga bursa transfer Januari atau 2 September mendatang, sebelum bursa transfer Saudi ditutup.

Also Read

Tags

Topreneur