PKB Putuskan Jalan Sendiri di Pilgub Jatim, Ini Alasannya!

Asa Ardiana

PKB Putuskan Jalan Sendiri di Pilgub Jatim, Ini Alasannya!

Topreneur – Perhelatan Pilgub Jatim semakin panas! Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya memutuskan untuk maju sendiri, tanpa berkoalisi dengan PDIP. Keputusan ini diungkap langsung oleh Wasekjen PKB, Syaiful Huda.

"Sejak awal, PKB memang bertekad untuk memajukan calon sendiri," tegas Huda saat ditemui di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024). PKB, yang menjadi partai pemenang Pileg di Jatim, memilih untuk membangun poros sendiri dengan mengusung Luluk Nur Haidah dan Lukmanul Khakim sebagai Cagub-Cawagub.

PKB Putuskan Jalan Sendiri di Pilgub Jatim, Ini Alasannya!

Huda menjelaskan, PDIP sudah lebih dulu menentukan pilihannya untuk maju dengan mengusung Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta. "Keputusan kami untuk maju sendiri diambil setelah PDIP memutuskan untuk maju sendiri," ungkap Huda.

Menariknya, PKB membantah keras tudingan bahwa keputusan ini merupakan strategi untuk memecah suara. "Tidak ada itu! Kami adalah partai pemenang, dan tidak butuh strategi seperti itu," tegas Huda.

Langkah PKB ini tentu saja akan menambah dinamika Pilgub Jatim. Apakah strategi PKB ini akan berhasil? Kita tunggu saja hasil Pilgub Jatim!

Also Read

Tags

Topreneur