Relawan Gerakan 3M di Toraja Deklarasikan Dukungan untuk Appi-Aliyah

Mas Addy

Relawan Gerakan 3M di Toraja Deklarasikan Dukungan untuk Appi-Aliyah

Topreneur – Dukungan terhadap pasangan calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah), terus mengalir dari berbagai kalangan. Kali ini, dukungan datang dari pemuda dan masyarakat yang tergabung dalam gerakan Mulia Menuju Makassar (3M) di kampung Rama, Kecamatan Panakukkang, Makassar. Kampung Rama dikenal sebagai kompleks yang dihuni mayoritas warga Toraja.

"Komunitas 3M ini merupakan rumah bersama untuk membuat posko pergerakan. Kami memanfaatkan tempat ini untuk kegiatan membantu Pak Appi dan Bu Aliyah," ujar Wendy Tikupadang, koordinator 3M, usai melakukan silaturahmi dengan tokoh pemuda dan masyarakat di kompleks tersebut pada Sabtu malam (31/8/2024).

Relawan Gerakan 3M di Toraja Deklarasikan Dukungan untuk Appi-Aliyah

Dukungan dari masyarakat non-muslim ini menjadi tambahan kekuatan bagi Appi-Aliyah dan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan elektabilitas guna memenangkan Pilwali Makassar pada 27 November mendatang.

Wendy menjelaskan bahwa inisiatif membentuk komunitas 3M bertujuan untuk menghimpun pemuda, aktivis, dan tokoh pemuda lainnya di kampung Rama. "Tradisi di sini, ketika ada Pilkada, calon yang didukung akan diundang ke rumah untuk berdiskusi dengan tokoh-tokoh di kompleks. Kami ingin mendengarkan keluhan warga dan mencari solusi," ungkapnya.

Strategi dan gerakan yang akan dilakukan oleh komunitas 3M adalah untuk memenangkan Pilkada. "Kami akan memantapkan tim dan melakukan penguatan dengan tokoh-tokoh. Setelah itu, kami akan melakukan pergerakan yang lebih luas," tambah Wendy.

"Kami melihat Pak Appi memiliki kepedulian dan mampu menjaga toleransi. Kami mengajak silaturahmi dan memberikan dukungan. Sebenarnya, ada banyak komunitas yang biasa berhimpun di sini. Kami ingin bersatu dalam satu pergerakan," pungkasnya.

Also Read

Tags

Topreneur