Anies Ditawari Jabatan Penting, Responsnya Bikin Penasaran

Mas Addy

Anies Ditawari Jabatan Penting, Responsnya Bikin Penasaran

Topreneur – Anies Baswedan, mantan Gubernur Jakarta, menjadi sorotan setelah ditawari jabatan penting oleh Pramono Anung dan Rano Karno, calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024. Keduanya berharap Anies mau menjadi Ketua Tim Pemenangan mereka.

Rano Karno, yang dikenal dengan sapaan Bang Doel, mengungkapkan bahwa dirinya dan Pramono sudah memiliki visi misi untuk Jakarta pada kepemimpinan 2025-2030. Visi misi tersebut disesuaikan dengan APBN DKI Jakarta yang sudah disetujui DPRD.

Anies Ditawari Jabatan Penting, Responsnya Bikin Penasaran

"Kalau beliau bersedia, luar biasa, karena itulah tadi pembangunan bekesinambungan, terus transisi," kata Rano usai bertemu Anies di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (1/9/2024).

Rano juga menyinggung soal tantangan Jakarta ke depan, seperti climate change dan cacar monyet. "Jadi setelah (kepemimpinan) Mas Anies nanti mau dibawa kemana Jakarta? Juga setelah Pak Heru (Pj gubernur) bagaimana, terkait climate change, cacar monyet, antisipasinya seperti apa? Misalnya begitu," ucap Rano.

Sementara itu, Pramono Anung menyatakan belum ada pembicaraan khusus terkait kemungkinan Anies Baswedan masuk tim pemenangan. "Sampai hari ini tidak ada pembicaraan, walau saya terus terang sama Mas Anies ini mempunyai hubungan yang orang nggak tahu sejarah yang panjang," ujar Pramono.

Menanggapi tawaran tersebut, Anies mengaku belum mau bicara banyak soal politik. Dia menyatakan ingin bersantai sejenak pasca geliat Pilpres dan pendaftaran Pilkada Serentak 2024.

Respons Anies yang terkesan enggan berkomentar soal politik membuat publik penasaran. Apakah Anies akan menerima tawaran tersebut? Atau justru akan memilih untuk fokus pada kegiatan lain?

Also Read

Tags

Topreneur