Rahasia Menang Pilgub Jakarta Terkuak, Ridwan Kamil Bidik 50 Persen Plus Satu

Mas Addy

Rahasia Menang Pilgub Jakarta Terkuak, Ridwan Kamil Bidik 50 Persen Plus Satu

Topreneur – Ridwan Kamil, bakal calon gubernur Jakarta, mulai membuka kartu pertarungannya di Pilgub Jakarta 2024. Targetnya? Menangkan kontestasi dengan raihan suara minimal 50 persen plus satu. Ambisius? Tentu! Namun, RK punya alasan kuat di balik target tersebut.

"Minimal sesuai peraturan saja, tetapi kalau bisa lebih besar, lebih bagus," ujar RK kepada awak media di Jakarta Selatan, Minggu (1/9). Target ini didasarkan pada aturan perundang-undangan yang mengharuskan calon gubernur meraih suara mayoritas.

Rahasia Menang Pilgub Jakarta Terkuak, Ridwan Kamil Bidik 50 Persen Plus Satu

Dukungan dari 33 komunitas sukarelawan se-Jakarta menjadi modal awal RK untuk mewujudkan target tersebut. Namun, RK juga tak melupakan basis pemilih Anies Baswedan di Jakarta. Strategi jitu? RK menawarkan program dan gagasan untuk memajukan Jakarta menjadi kota bertaraf global.

"Kami konsisten, kalau saya yang kami jual itu gagasan, baik ke basis massa siapa pun," kata dia. Strategi ini terbukti ampuh dalam kontestasi politik sebelumnya.

Terkait tim pemenangan, RK masih merahasiakan sosok ketua tim. Ia menjelaskan, tim pemenangan saat ini masih dalam tahap penyusunan, mengakomodasi partai-partai pengusung di Pilkada Jakarta. "Insyaallah sehari atau dua hari sudah rampung tim kampanye pilkadanya," kata RK.

Bagaimana strategi RK untuk merebut hati warga Jakarta? Apakah target 50 persen plus satu akan tercapai? Kita tunggu saja.

Also Read

Tags

Topreneur