Mufidah Jusuf Kalla Beri Wejangan Istimewa untuk Aliyah Mustika Ilham

Mas Addy

Mufidah Jusuf Kalla Beri Wejangan Istimewa untuk Aliyah Mustika Ilham

Topreneur – Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla secara khusus memberikan petuah kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham. Wejangan ini diberikan untuk membantu pasangan ini memenangkan Pilwalkot Makassar 2024.

Pertemuan ini berlangsung di kediaman Jusuf Kalla (JK), di Jalan Haji Bau Makassar, Minggu, 1 September 2024.

Mufidah Jusuf Kalla Beri Wejangan Istimewa untuk Aliyah Mustika Ilham

"Kami butuh doa dan restu semua pihak menjalani itikad baik untuk Makassar ini. Makanya, nasihat dan wejangan dari para sosok yang kami butuhkan nilai pengalamannya, sangat penting," ujar Appi usai pertemuan di kediaman JK.

Pasangan yang dikenal luas dengan tagline Mulia ini hadir di kediaman JK dengan pasangan masing-masing. Appi didampingi Melinda Aksa Mahmud, sementara Aliyah yang juga Ketua BKMT Sulse juga didampingi suaminya, Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

JK menerima keduanya ditemani istrinya, Mufidah Jusuf Kalla.

Appi menuturkan, JK menitip pesan agar dalam kontestasi ini, pasangan yang juga dikenal dengan taglina Si Ganteng dan Si Cantik memperlihatkan pola persaingan sehat.

"Pak JK menekankan agar Mulia mengedepankan prinsip sipakatau dan sipakalebbi. Menjunjung nilai-nilai luhur Bugis Makassar. Tidak melakukan pembusukan pada lawan. Intinya bersaing sehat," kata Appi.

Selain pesan dan wejangan dari JK, Aliyah juga mengungkap pesan penting dari Mufidah Jusuf Kalla. Pesan itu berlandaskan pandangan agama yang menyebut perempuan utamanya ibu-ibu, menjadi pondasi utama membangun generasi yang baik.

Also Read

Tags

Topreneur