Dortmund Gagal Menang, Pascal Gross: "Ini Baru Pekan Kedua, Tenang!"

Mas Addy

Dortmund Gagal Menang, Pascal Gross: "Ini Baru Pekan Kedua, Tenang!"

Topreneur Borussia Dortmund kembali menuai hasil kurang memuaskan di Bundesliga. Pasukan Edin Terzic hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Werder Bremen di pekan kedua Bundesliga.

Pertandingan di Weserstadion semakin menegangkan setelah Nico Schlotterbeck diganjar kartu merah di menit ke-70. Dortmund pun harus bermain dengan sepuluh pemain selama kurang lebih 20 menit.

Dortmund Gagal Menang, Pascal Gross: "Ini Baru Pekan Kedua, Tenang!"

Meskipun gagal meraih kemenangan, Pascal Gross, rekrutan anyar Dortmund, menegaskan bahwa hasil ini tidak perlu dikhawatirkan. Ia menekankan bahwa Dortmund masih dalam tahap awal musim dan timnya masih dalam proses penyesuaian.

"Kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Tapi kami harus selalu melihat hasilnya secara keseluruhan. Ketika memainkan 20 menit terakhir dengan sepuluh pemain, kami berhasil membawa pulang hasil imbang," ujar Gross, seperti dilansir dari BVB Buzz.

Menanggapi kritik yang menyebut hasil imbang ini sebagai kemunduran bagi Dortmund, Gross dengan tegas menepisnya. Ia justru menyoroti tren tanpa kekalahan Dortmund di awal musim 2024/25.

"Kami kesulitan menciptakan peluang untuk mencetak gol. Jadi secara keseluruhan kami harus memperbaiki permainan. Tapi kami berhasil menjaga clean sheet di dua pertandingan terakhir. Saya rasa berlebihan jika berkata hasil 0-0 ini adalah suatu kemunduran," tegas Gross.

"Kami mengumpulkan empat angka dari dua pertandingan. Itu bukan bencana. Ini baru pekan kedua, jelas belum semuanya berjalan dengan baik," tutupnya.

Dengan torehan empat angka, Black and Yellow kini duduk di peringkat empat klasemen sementara Bundesliga, terpaut dua angka dari Heidenheim, Bayern Munich, dan RB Leipzig yang mencatatkan hasil sempurna di dua pekan pertama.

Also Read

Tags

Topreneur