Kia Sorento 2025 Siap Meluncur, Tampang Depan Makin Berani!

Asa Ardiana

Kia Sorento 2025 Siap Meluncur, Tampang Depan Makin Berani!

Topreneur – Kia Sorento, SUV andalan Kia, kembali hadir dengan wajah baru! Setelah mendapat perubahan desain pada Juli 2023, kini Kia kembali menghadirkan Sorento 2025 untuk pasar Korea. Peluncuran Sorento 2025 ini terbilang cepat, hanya dua bulan setelah peringatan satu tahun Sorento versi 2023.

Menariknya, peluncuran Sorento 2025 ini berbarengan dengan peluncuran Hyundai Santa Fe 2025 di Korea. Sama seperti Santa Fe, perubahan yang dilakukan pada Sorento 2025 tidak menyentuh desain, melainkan fokus pada peningkatan spesifikasi.

Kia Sorento 2025 Siap Meluncur, Tampang Depan Makin Berani!

"Perubahan pada Sorento 2025 ini lebih ke arah peningkatan fitur dan teknologi," ujar sumber dari Kia, yang enggan disebutkan namanya.

Salah satu perubahan yang paling menonjol adalah seluruh varian Sorento kini dilengkapi kemudi dengan peringatan getaran (haptics) dan lampu LED pada sun visor sebagai fitur standar. Fitur Smart power boot door yang sebelumnya hanya tersedia di varian atas, kini juga menjadi fitur standar untuk varian entry-level Sorento Prestige.

Varian Signature ke atas juga mendapat tambahan fitur berupa Kia Digital Key 2, gagang pintu eksterior tipe sentuh, dan sistem deteksi sidik jari. Kaca spion digital (DCM) yang sebelumnya hanya ditawarkan pada varian Signature, kini bisa dipesan untuk varian bawah yakni Prestige dan Noblesse.

"Kami ingin memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman, nyaman, dan canggih bagi para pengguna Sorento," tambah sumber tersebut.

Sorento 2025 dijadwalkan mulai dijual di Korea pada 2 September mendatang. Belum diketahui kapan Sorento 2025 akan hadir di pasar global, termasuk Indonesia. Namun, dengan berbagai peningkatan yang ditawarkan, Sorento 2025 diprediksi akan semakin diminati oleh para pecinta SUV di seluruh dunia.

Also Read

Tags

Topreneur