Raphinha Ngaku Hampir Kabur dari Barcelona! Kenapa?

Mas Addy

Topreneur Winger Barcelona, Raphinha, baru-baru ini membuat pengakuan mengejutkan. Ia sempat berpikir untuk hengkang dari Camp Nou di awal kedatangannya!

Rumor kepergian Raphinha memang santer terdengar, terutama karena performanya yang tak kunjung konsisten. Barcelona, yang menebus sang pemain dengan mahar 55 juta poundsterling dari Leeds United pada 2022, merasa kecewa dengan penampilannya yang di bawah ekspektasi.

Raphinha Ngaku Hampir Kabur dari Barcelona! Kenapa?

Namun, Raphinha akhirnya menunjukkan taringnya. Ia tampil gemilang dengan mencetak tiga gol dan dua assist saat Barcelona melumat Real Valladolid akhir pekan lalu. Penampilannya seolah menjawab keraguan banyak pihak dan menunjukkan bahwa ia adalah solusi untuk lini serang Barcelona.

Dalam wawancara dengan RAC1, Raphinha mengungkapkan alasan di balik pemikirannya untuk hengkang. "Apakah saya pernah berpikir untuk pergi? Ya. Dalam enam bulan pertama, hal ini sulit bagi saya dan keluarga. Setelah Piala Dunia, saya memaksimalkan diri dan menyelesaikan musim dengan baik. Namun awal musim ini, semuanya sangat menantang," ujar Raphinha.

"Proses adaptasi saya di klub sangat sulit. Saya tahu hal ini kadang terjadi. Namun saya sedikit demi sedikit beranjak. Barca adalah tim besar dan normal bagi seseorang untuk kesulitan. Saya tak memikirkan hal itu. Namun segalanya berjalan cepat," lanjutnya.

Raphinha sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk klub-klub di Premier League dan Arab Saudi. Namun, ia menegaskan bahwa dirinya frustrasi dengan rumor yang beredar karena ia ingin berkomitmen bersama Barcelona.

Kini, Raphinha tengah bertugas bersama Timnas Brasil di jeda internasional untuk kualifikasi Piala Dunia. Brasil akan menghadapi Ekuador dan Paraguay. Brasil saat ini berada di posisi enam klasemen sementara kualifikasi zona CONMEBOL dan membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisinya.

Also Read

Tags

Topreneur