Mirip Range Rover, Chery Fulwin T11 Siap Tantang SUV Eropa!

Asa Ardiana

Mirip Range Rover, Chery Fulwin T11 Siap Tantang SUV Eropa!

Topreneur – Penampakan terbaru SUV andalan Chery, Fulwin T11, baru saja muncul di dunia maya. Desainnya yang menawan dengan cat dua warna berkilauan dan aksen krom yang mencolok membuatnya tampak seperti tiruan Range Rover.

"Range Rover versi low budget," begitulah julukan yang disematkan oleh beberapa sumber, seperti yang dilansir dari Autopro. Memang, sekilas Fulwin T11 memiliki kemiripan dengan SUV mewah asal Inggris tersebut. Lampu LED dan DRL-nya menunjukkan sedikit persamaan dengan Range Rover, namun Chery berhasil memberikan sentuhan unik pada SUV mereka.

Mirip Range Rover, Chery Fulwin T11 Siap Tantang SUV Eropa!

Gril atas yang dilapisi krom lebih berfungsi sebagai aksesoris estetika, sementara pendingin mesin terletak di gril bawah bemper yang berwarna hitam mengkilat dan dapat dibuka tutup. Dari sisi samping, Fulwin T11 memang mengambil inspirasi dari Range Rover, namun bukan sekadar copy paste. Finishing krom dan cat two-tone yang dipadukan dengan pelek berjeruji halus memberikan kesan mewah dan sporty.

Lampu belakang yang dipadukan dengan light bar tengah mengingatkan kita pada Toyota Estima. Bagian bawah bemper terlihat rapi tanpa pipa knalpot yang mencuat.

Menurut media Tiongkok, Fulwin T11 akan dibekali mesin 1.5 liter turbocharged bertenaga 154 hp yang dipadukan dengan motor listrik di bagian depan dan belakang. Kombinasi dua motor listrik, satu paket baterai (ukuran belum ditentukan), dan mesin 1.5 liter akan memberikan T11 jangkauan operasi hingga 1.400 kilometer. Jika menggunakan tenaga listrik penuh, SUV ini mampu menempuh jarak sejauh 200 kilometer.

Model ini akan segera diperkenalkan ke publik di Chengdu Auto Show. Chery Fulwin T11 siap menjadi penantang baru di segmen SUV premium dan siap menggoyahkan dominasi SUV Eropa di pasar otomotif global.

Also Read

Tags

Topreneur