Arab Saudi Panik! Kiper Naturalisasi Indonesia Ini Diizinkan Tampil, Siap Hadang Serangan The Green Falcon!

Mas Addy

Kiper Naturalisasi Indonesia Ini Diizinkan Tampil

Topreneur – Kabar mengejutkan datang dari kubu Timnas Indonesia jelang laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C melawan Arab Saudi. Maarten Paes, kiper naturalisasi yang baru saja mendapat restu FIFA untuk membela Garuda, dipastikan bisa tampil di laga yang akan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9) dini hari WIB.

Awalnya, peluang Maarten Paes untuk tampil di laga ini terancam karena batas pendaftaran pemain jatuh pada 5 Agustus silam. Sementara perpindahan federasi kiper FC Dallas tersebut baru direstui FIFA hampir dua pekan kemudian. Namun, angin segar berhembus bagi Timnas Indonesia. Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, memastikan bahwa Maarten Paes telah diizinkan tampil melawan Arab Saudi.

“Maarten Paes sudah disahkan pada saat MCM (Match Coordinating Meeting) tadi. Jadi dengan sudah disahkan, secara otomatis Maarten Paes bisa main lawan Arab Saudi,” ujar Sumardji.

Kehadiran Maarten Paes tentu menjadi keuntungan besar bagi Timnas Indonesia. Pertahanan Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong diharapkan akan semakin solid dengan kehadiran kiper naturalisasi tersebut.

Di sisi lain, Arab Saudi tentu merasa dirugikan dengan keputusan ini. Namun, The Green Falcon tak bisa berbuat banyak untuk mencegahnya.

“Dan (Arab Saudi) tidak ada yang protes, karena memang pengesahan itu langsung dari AFC,” tutup Sumardji.

Laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C antara Arab Saudi dan Indonesia ini diprediksi akan berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk memulai perjalanan mereka di babak kualifikasi dengan baik.

Also Read

Tags

Topreneur