IAS Legowo Tak Maju Pilgub Sulsel, Irwan Patawari: Wariskan Pembelajaran Politik Mahal

Mas Addy

IAS Legowo Tak Maju Pilgub Sulsel, Irwan Patawari: Wariskan Pembelajaran Politik Mahal

Topreneur – Politisi Sulsel, Andi Irwan Patawari (AIP) memberikan apresiasi tinggi terhadap sikap mantan Wali Kota Makassar, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) terkait Pilgub Sulsel. AIP menilai sikap IAS yang legowo menerima keputusan DPP Partai Golkar untuk tidak maju di Pilgub Sulsel sebagai pembelajaran politik yang berharga bagi generasi penerus.

"Ini sungguh layak diapresiasi. Yang dipertontonkan IAS sekaitan dengan loyalitasnya pada partai adalah pembelajaran tentang kematangan dan kedewasaan seorang politisi," ujar AIP kepada wartawan di Makassar, Jumat 6 September 2024.

IAS Legowo Tak Maju Pilgub Sulsel, Irwan Patawari: Wariskan Pembelajaran Politik Mahal

IAS memang sempat digadang-gadang sebagai salah satu kandidat terkuat di Pilgub Sulsel. Elektabilitasnya tinggi, didukung oleh roadshow politik selama dua tahun terakhir. Ia juga memegang surat tugas DPP Partai Golkar. Namun, di pengujung tahapan pendaftaran, DPP Golkar memutuskan untuk memberikan rekomendasi kepada pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi.

Meskipun demikian, IAS menerima keputusan tersebut dengan lapang dada dan menegaskan dirinya tetap loyal pada Partai Golkar. "Sikap seperti ini, hanya bisa lahir dari politisi dengan level kematangan yang tak terhingga," ungkap mantan Sekretaris DPD Demokrat Sulsel itu.

AIP yakin sikap legowo IAS ini akan berbuah manis di masa depan. "Ini akan menjadi catatan manis bagi DPP kelak," tambahnya.

IAS dipastikan tidak akan bertarung di Pilgub Sulsel 2024 karena tidak memiliki dukungan parpol, meskipun elektabilitasnya tinggi.

Also Read

Tags

Topreneur