Andi Sudirman-Fatmawati Unggul Jauh, Elektabilitas Tembus 63,4 Persen!

Mas Addy

Andi Sudirman-Fatmawati Unggul Jauh, Elektabilitas Tembus 63,4 Persen!

Topreneur – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi, terus melesat dalam survei elektabilitas terbaru. Berdasarkan hasil survei yang dirilis oleh Lembaga Survei Indeks Politica Indonesia (IPI), pasangan ini berhasil meraih elektabilitas sebesar 63,4 persen, meninggalkan jauh pesaingnya Danny Pomanto dan Azhar Arsyad yang hanya memperoleh 22 persen.

Survei yang dilakukan pada tanggal 1 hingga 7 September 2024 ini tidak hanya mengukur elektabilitas, tetapi juga popularitas, akseptabilitas, dan preferensi pemilih berdasarkan faktor-faktor seperti usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan, pekerjaan, dan afiliasi keagamaan maupun etnis.

Andi Sudirman-Fatmawati Unggul Jauh, Elektabilitas Tembus 63,4 Persen!

Hasilnya, Andi Sudirman Sulaiman mendominasi kategori Top of Mind dengan 38,8 persen responden yang menyebut namanya. Ia juga unggul dalam hal popularitas dengan 85 persen responden yang mengenalnya. Fatmawati Rusdi berada di posisi ketiga dalam kategori Top of Mind dengan 7,9 persen dan meraih popularitas sebesar 67 persen.

Dari segi akseptabilitas, Andi Sudirman kembali memimpin dengan 82 persen, disusul Fatmawati Rusdi dengan 61,8 persen. Danny Pomanto dan Azhar Arsyad masing-masing memperoleh 55,3 persen dan 18,3 persen.

Hasil survei ini menunjukkan dominasi Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi dalam Pilgub Sulsel. Keunggulan mereka dalam berbagai aspek, mulai dari elektabilitas, popularitas, hingga akseptabilitas, menjadi sinyal kuat bagi kemenangan mereka di Pilgub mendatang.

Also Read

Tags

Topreneur