Pasangan Bebas-Siti Satu-satunya yang Punya Visi Jelas Majukan Pariwisata Polman

Mas Addy

Pasangan Bebas-Siti Satu-satunya yang Punya Visi Jelas Majukan Pariwisata Polman

Topreneur – Polewali Tourism Institute (POLTI), Fitrah Wijaya, menilai pasangan Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati sebagai satu-satunya kandidat yang memiliki visi dan misi jelas untuk memajukan industri pariwisata di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat.

Menurut Fitrah, dengan keahlian dan pengalaman yang dimiliki BESTI, akronim dari Bebas-Siti, mampu meningkatkan ekonomi dari sektor pariwisata di Bumi Tipalayo, menjadi lebih maju dan berdaya saing.

Pasangan Bebas-Siti Satu-satunya yang Punya Visi Jelas Majukan Pariwisata Polman

"Di sini kita melihat keseriusan seorang calon pemimpin yang ingin membangun daerah. Baru calon saja, dalam hal ini Ibu Siti sudah berinisiatif bertemu dengan beberapa investor. Tujuannya tentu untuk membangun dan mengembangkan sektor wisata di daerah ini," ungkap Fitra Wijaya dalam diskusi Forum Manding, yang digelar di D’Zafo Cafe, jalan Olahraga, Minggu malam, 8 September 2024.

Fitra, yang juga dikenal sebagai pemerhati pariwisata, mengatakan potensi sektor wisata di Polman sangat besar untuk dikembangkan. "Dengan kekayaan yang dimiliki Polman, potensi alamnya yang lengkap, mulai dari pegunungan hingga pesisir, pantai, ini harus mampu dimanfaatkan dan digarap secara serius," tuturnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata dia, dibutuhkan kecakapan seorang pemimpin dan relasi yang kuat, serta memiliki komitmen agar manfaatnya dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Banyak sekali potensi wisata kita di sini untuk bisa dikembangkan, ada wisata kuliner, wisata pegunungan, wisata pantai hingga kebudayaan, semuanya ada. Tinggal bagaimana mengolahnya dengan baik," tandasnya.

Also Read

Tags

Topreneur