Sosok Sederhana yang Dekat dengan Rakyat

Mas Addy

Sosok Sederhana yang Dekat dengan Rakyat

Topreneur – Andi Bebas Manggazali, sosok yang dikenal sederhana dan memiliki jiwa kepemimpinan, kini tengah menjadi sorotan. Raslan, teman satu kelasnya semasa sekolah di SMA Negeri 2 Polewali sekitar tahun 1984, mengenang Bebas sebagai pribadi yang mudah bergaul dan suka berolahraga. “Biasa kalau pulang sekolah pergi mandi laut, olahraga,” kenang Raslan.

Bebas, yang kini telah menjadi ayah empat anak, melanjutkan pendidikannya di UMM Malang dan meraih gelar sarjana agronomi. Raslan, yang satu tingkat dengan Bebas, mengungkapkan bahwa Bebas telah menunjukkan jiwa kepemimpinan sejak masa sekolah. “Memang sudah ada muncul wajah kepemimpinan pada Bebas, dia ketua kelas di ruangan. Dia bagus orangnya,” ujarnya.

Sosok Sederhana yang Dekat dengan Rakyat

Syahril, warga Pambusuang, juga mengakui kesederhanaan Bebas. “Bebas ini sahabat semua golongan, dia mau turun lapangan, mau kotor dan tidak hanya mengandalkan duduk di kursi,” ucapnya. Bebas dikenal sebagai sosok yang peduli dan dekat dengan masyarakat tanpa memandang latar belakang. Ia tak segan turun langsung membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Also Read

Tags

Topreneur