Heboh! Munaslub Kadin 2024 Dianggap Tak Sah, Arsjad Rasjid Tetap Bertahta?

Mas Addy

Heboh! Munaslub Kadin 2024 Dianggap Tak Sah, Arsjad Rasjid Tetap Bertahta?

Topreneur – Geger! Kabar soal undangan musyawarah luar biasa (Munaslub) Kadin 2024 yang beredar hari ini dibantah keras oleh Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Organisasi, Hukum dan Komunikasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Yukki Hanafi. Yukki menegaskan bahwa undangan tersebut tidak sah dan meminta para pengurus untuk mengabaikannya.

"Kami sampaikan undangan Munaslub Kadin 2024 tersebut adalah tidak benar. Setiap undangan resmi dari Kadin harus disampaikan secara resmi dalam surat berkop surat Kadin," tegas Yukki, dikutip dari Topreneur, Sabtu (14/9/2024).

Heboh! Munaslub Kadin 2024 Dianggap Tak Sah, Arsjad Rasjid Tetap Bertahta?

Yukki menambahkan, penyelenggaraan dan kehadiran Munaslub yang tidak sesuai dengan anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) Kadin dianggap tidak memiliki keabsahan secara hukum dan bisa diartikan sebagai pelanggaran organisasi.

Berdasarkan AD/ART yang disahkan melalui Keppres RI No 18 tahun 2022, Kadin Indonesia, organisasi yang menaungi para pelaku bisnis, selalu menjadi mitra strategis pemerintah.

Yukki menjelaskan, di tengah pandemi COVID-19, Kadin Indonesia justru berperan aktif dalam mendukung pemulihan dan penguatan ekonomi melalui berbagai inisiatif.

"Di bawah kepemimpinan Arsjad Rasjid, Kadin Indonesia membantu pelaksanaan Vaksin Gotong Royong yang berhasil mencapai lebih dari 4,2 juta dosis, dan mendirikan Rumah Oksigen, fasilitas kesehatan semipermanen pertama di Indonesia," ujar Yukki.

Demi memperkuat pemulihan ekonomi dan menjaga pertumbuhan ekonomi di level 5 persen, Kadin Indonesia mengambil langkah konkrit melalui Gerakan Kemitraan UMKM Naik Kelas dan peluncuran Wiki Wirausaha.

Melalui program ini, lebih dari 600 UMKM telah mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan kapasitasnya dan lebih dari 200 UMKM telah menyelesaikan pelatihan ekspor bersertifikat.

Di level internasional, Kadin Indonesia berperan sebagai jembatan pemerintah dan berpartisipasi di World Economic Forum 2022 yang diadakan di Davos, Swiss. Kadin juga terlibat dalam gelaran B20, yang berhasil mendatangkan 69 delegasi negara dan lebih dari 3.000 pemimpin bisnis.

Also Read

Tags

Topreneur