Rocky Gerung Desak Jokowi Mundur: "Kesalahannya Bertumpuk-tumpuk!"

Mas Addy

Rocky Gerung Desak Jokowi Mundur: "Kesalahannya Bertumpuk-tumpuk!"

Topreneur – Rocky Gerung, akademisi dan pengamat politik, kembali menghebohkan publik dengan pernyataan kontroversialnya. Ia mendesak Presiden Jokowi untuk mundur dari jabatannya sebelum Oktober, bahkan menyebut masyarakat sipil menginginkan hal yang sama.

"Kita ingin Jokowi mundur sebelum Oktober. Itu yang diinginkan masyarakat sipil. Itu yang diinginkan oleh orang yang punya otak," tegas Rocky dalam sebuah wawancara di YouTube.

Rocky Gerung Desak Jokowi Mundur: "Kesalahannya Bertumpuk-tumpuk!"

Ia menilai Jokowi berpotensi dimakzulkan karena kesalahan yang dianggapnya bertumpuk. "Dia sangat mungkin untuk diimpeachment. Otak kita mengarahkan agar Jokowi diimpeach. Kesalahannya kan bertumpuk-tumpuk. Masa tunggu selesai secara normal," lanjutnya.

Rocky menghubungkan desakan mundurnya Jokowi dengan demonstrasi yang terjadi belakangan ini. Ia menganggap demonstrasi tersebut sebagai bentuk implisit masyarakat yang menginginkan Jokowi dilengserkan.

Namun, pernyataan Rocky langsung dibantah oleh Muhammad Qodari, pengamat politik lainnya. Qodari menilai Rocky tidak memahami hukum tata negara dan menganggap posisi Presiden Jokowi saat ini lebih kuat dibandingkan era sebelum reformasi.

Also Read

Tags

Topreneur