Jokowi Turun Tangan! Kadin Bersitegang, Anindya Bakrie Vs Arsjad Rasjid

Mas Addy

Jokowi Turun Tangan! Kadin Bersitegang, Anindya Bakrie Vs Arsjad Rasjid

Topreneur Presiden Jokowi akhirnya angkat bicara soal kisruh internal Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Jokowi menegaskan agar perselisihan antara Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid yang berebut kursi Ketua Umum Kadin diselesaikan secara internal.

"Ini bukan organisasi politik, ini organisasi pengusaha. Jadi, saya minta diselesaikan secara baik-baik di internal Kadin," tegas Jokowi di Menara Danareksa, Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Jokowi Turun Tangan! Kadin Bersitegang, Anindya Bakrie Vs Arsjad Rasjid

Jokowi mengaku terbuka kepada siapa pun yang ingin menemuinya, khususnya terkait kisruh dualisme kepemimpinan di Kadin. "Siapa pun bertemu dengan saya, saya terbuka. Ndak ada masalah," ujar Jokowi.

Namun, Jokowi mengaku belum menerima surat dari Arsjad Rasjid yang melaporkan soal permasalahan di Kadin. "Belum sampai di meja saya," ucapnya.

Arsjad Rasjid sebelumnya menyatakan akan melaporkan permasalahan prinsip kepemimpinan kepada Presiden Jokowi. Dia mengaku telah menyurati Presiden Jokowi untuk mengambil sikap terkait permasalahan yang terjadi akibat Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin 2024.

Perselisihan di Kadin ini tampaknya semakin panas. Apakah Jokowi akan turun tangan lebih jauh? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Also Read

Tags

Topreneur