Maxi Yamaha Day Sambas: Petualangan Menakjubkan Menyeberangi Sungai dan Hutan!

Asa Ardiana

Maxi Yamaha Day Sambas:  Petualangan Menakjubkan Menyeberangi Sungai dan Hutan!

Topreneur – Maxi Yamaha Day 2024 kembali menyapa para pecinta skutik premium dengan petualangan seru di Sambas, Kalimantan Barat. Event yang digelar pada 14-15 September 2024 ini membawa para peserta melewati tantangan alam yang menakjubkan, mulai dari menyeberangi sungai, menjelajahi hutan, hingga berkemah di pantai.

Perjalanan menuju lokasi Maxi Yamaha Day Sambas memang tidak mudah. Tim Topreneur, bersama media lainnya dari Jakarta, menempuh perjalanan panjang dari Pontianak menuju Singkawang, menelusuri rute Sungai Pinyuh-Bengkayang-Singkawang dengan jarak sekitar 250 kilometer. Perjalanan dilanjutkan keesokan harinya menuju Sambas dan Pantai Jawai, lokasi utama acara. Yang menarik, Yamaha Nmax Turbo yang digunakan tim Topreneur harus menyeberangi lintasan Tebas Kuala-Perigi Piai menggunakan kapal ferry.

Maxi Yamaha Day Sambas:  Petualangan Menakjubkan Menyeberangi Sungai dan Hutan!

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan melewati jalanan rusak, berbatu, dan masuk ke hutan, sebelum akhirnya mencapai Pantai Bahari Jawai, Sambas. Pantai ini terkenal dengan keindahannya, dihiasi deretan pohon kelapa yang teduh, pasir putih yang bersih, dan formasi batuan granit yang menawan. Di sana, menunggu 350 peserta Maxi Yamaha Day 2024 yang telah mendirikan ratusan tenda untuk berkemah.

Maxi Yamaha Day memang dikenal dengan konsep Ride & Camp yang telah diusung sejak 2018. Acara ini menjadi wadah bagi para pengguna setia skutik premium LEXi, Aerox, Nmax, dan Xmax untuk berkumpul dan menikmati perjalanan bersama. Keempat motor ini memang sangat cocok untuk perjalanan jarak jauh atau touring.

"Event Maxi Yamaha Day adalah agenda yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pengguna setia Maxi di Kalimantan Barat," tegas Ardyanto, Direktur Sales PT. Aneka Makmur Sejahtera. "Bahkan, banyak peserta yang rela touring jarak jauh demi datang ke acara ini," tambahnya.

Maxi Day Yamaha Sambas diawali dengan kegiatan long distance touring sejauh lebih dari 750 kilometer dari Melawi melewati Jalan Lintas Kalimantan Poros Tengah. Rute ini terkenal dengan kondisi jalan yang menantang, memiliki tanjakan dan turunan curam, tikungan tajam, serta jalan tanah dan berbatu.

Setelah melewati berbagai medan berliku, para peserta touring tiba di Pontianak. Di sini, mereka disambut peserta Maxi Yamaha Day lainnya sebelum melanjutkan perjalanan menuju Sambas.

"Ini baru pertama saya mencoba langsung performa Nmax Turbo melewati berbagai rintangan menuju Sambas. Rutenya sangat menantang," kata Yuta Sinidol, salah satu peserta Maxi Yamaha Day Sambas 2024.

Rangkaian event Maxi Yamaha Day 2024 dengan konsep Ride & Camp selanjutnya akan berkunjung ke wilayah Bandung dan Medan pada 21-22 September mendatang.

Also Read

Tags

Topreneur