Strategi Jitu Daihatsu Raih Hati Konsumen Jelang Idul Fitri

Redaksi

Jelang Lebaran 1446 H, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar program mudik bersama lebih dari 100 keluarga dari 21 klub mobil Daihatsu. Acara ini berlangsung di Vehicle Logistic Center Daihatsu, Sunter, Jakarta, Minggu, 23 Maret 2025.

Program ini merupakan bentuk apresiasi Daihatsu kepada komunitas pengguna mobilnya, yang disebut “Sahabat Klub”. Mudik bersama ini bertujuan memperkuat silaturahmi antar anggota komunitas dan antara pengguna dengan Daihatsu, membangun kedekatan emosional dan kolaborasi positif.

1. Tips Aman dan Kompetisi Seru

Selain fasilitas mudik, Daihatsu memberikan tips berkendara aman, meliputi persiapan diri, pengecekan kendaraan, dan edukasi safety driving. Hal ini untuk memastikan peserta tiba di kampung halaman dengan selamat dan nyaman.

Puncak acara adalah pengumuman pemenang kompetisi video media sosial bertema “Bahagia Ramadan Bersama Daihatsu”. Komunitas berbagi cerita Ramadan dan kekompakan klub mereka di Instagram.

Kompetisi ini mendorong kreativitas dan keaktifan komunitas dalam berbagi momen positif selama Ramadan.

2. Dukungan Penuh Daihatsu

Acara dilepas resmi oleh manajemen PT Astra Daihatsu Motor, termasuk Sri Agung Handayani (Marketing Director & Corporate Communication Director ADM), Hidemasa Azuma (Marketing Director ADM), Rokky Irvayandi (Domestic Marketing Division Head ADM), dan Aries Nugroho (Marketing Planning Sales Operation Support Department Head Astra Daihatsu Sales Operation).

Sri Agung Handayani menyampaikan kebahagiaan atas terselenggaranya program ini dan menegaskan komitmen Daihatsu memberikan pelayanan terbaik, termasuk layanan siaga di berbagai titik strategis selama libur Lebaran. Layanan siaga ini sangat penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna Daihatsu yang melakukan perjalanan mudik.

3. Membangun Komunitas yang Lebih Aktif

Daihatsu berharap peserta menikmati perjalanan aman dan menyenangkan, berkumpul dengan keluarga. Program ini menunjukkan bahwa Daihatsu tidak hanya menjual kendaraan, tetapi juga membangun hubungan erat dengan pelanggan.

“Kami ingin membangun komunitas yang lebih aktif, serta dapat mengekspresikan diri melalui berbagai sesama, berkontribusi kepada masyarakat di Indonesia melalui momentum Ramadan, serta merasakan euforia yang ditunggu-tunggu bersama anggota yaitu mudik atau pulang kampung bersama anggota komunitas,” ujar Ketua Umum TCI (Terios Club Indonesia), Taufik Firmansyah.

Inisiatif Daihatsu ini patut diapresiasi. Selain memberikan manfaat langsung bagi konsumen, program ini juga membangun citra positif perusahaan dan memperkuat loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa Daihatsu tidak hanya fokus pada penjualan mobil saja, tetapi juga memperhatikan aspek sosial dan komunitas.

Keberhasilan program ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk lebih memperhatikan dan melibatkan komunitas pengguna produk mereka dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Program mudik bersama bukan hanya sekadar kegiatan, tetapi juga investasi jangka panjang untuk membangun hubungan yang kuat dan berkelanjutan dengan konsumen.

Also Read

Tags